Percepat Pembangunan di Kalsel, Komisi III Gali Informasi Kemajuan Infrastruktur di Jatim

Surabaya, Koranpelita.com

DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Komisi III membidangi infrastruktur dan pembangunan melaksanakan kegiatan studi komparasi ke DPRD Provinsi Jawa Timur, di Surabaya, Jumat (11/6/2021).

Tujuannya, untuk menggali informasi terhadap kemajuan Provinsi Jawa Timur terkait infrastruktur khususnya bidang Bina Marga, agar nantinya informasi yang diperoleh diharapkan bisa diterapkan guna percepatan pembangunan di Banua (daerah) Kalsel.

Rombongan dipimpin Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani, dan diterima anggota DPRD Jatim HM Noer Soetjipto dari Fraksi Gerindra beserta SKPD terkait yaitu DPU Bina Marga, DPU Cipta Marga dan DPU Sumber Daya Air Jatim.

Noer Soetjipto dalam pertemuan itu menjelaskan, percepatan pembangunan di Jatim, selain program reguler yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD ada juga program ireguler, yaitu program dari hasil reses anggota DPRD Jatim, yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran dan dimasukan dalam sistem sebelum pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

“Pendanaan ini bersifat dana hibah dan program yang dilaksanakan tidak berbenturan dengan program yang ada pada SKPD,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani mengatakan banyak informasi yang didapat pihaknya dan akan di coba kolaborasikan dengan pokok-pokok pikiran yang sedang di garap di DPRD Kalsel.

“Kita akan buat simulasi-simulasi dulu programmana yang dapat kita implementasikan secepatnya dengan dana yang terbatas di APBD,” ungkap Sahrujani. (pik).

About kalselsatu

Check Also

DPRD Kalsel : Masukan KPK dan Kemendagri Jadi PR dan Evaluasi Agar Lebih Hati-Hati

Banjarmasin, Koranpelita.com Wakil rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan akan tetap berjalan pada koridornya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *