Shafwah Holidays Gandeng APDI Gelar Tourism Aerial 2021

INDONESIA sepanjang tahun 2020 sampai dengan saat ini mengalami penurunan yang sangat signifikan dalam bidang Industri pariwisatanya, hal ini disebabkan pandemi Covid 19 yang ikut melanda Indonesia, dan pandemic Covid 19 ini benar-benar nyaris membuat lumpuh sektor pariwisata Indonesia. Dan tentunya bukan hanya pariwisata Indonesia tapi hampir seluruh destinasi wisata semua Negara belahan dunia, para pengusaha yang bergerak dibidang pariwisata tiarap, masyarakat kecil yang selama ini menggantungkan hidupnya disektor pariwisata bertekuk lutut.

Hal ini dapat dilihat dari data kunjungan wisata baik internasional maupun domestik, dimana total kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2020 menurun sebesar 75,03% dibanding tahun 2019, dimana tahun 2020 kunjungan wisatawan mancanegara hanya mencapai 4,02 juta kunjungan. Begitu juga dengan wisatawan domestik yang menurun sebesar 61% dibandingkan dengan tahun 2019.

Shafwah Holidays bersama Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) segera menggelar sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat kembali sektor-sektor pariwisata yang sempat lumpuh karena pandemic covid 19.

“Dengan Event Ini kami berharap bisa kembali mengangkat potensi-potensi pariwisata Indonesia, dan kembali menyemarakan industri pariwisata dengan konsep New Normal serta dengan melakukan kerjasama dengan Pemda provensi/kabupaten/kotamadya diseluruh Indonesia sebagai langkah persiapan post pandemic,” kata Muhammad Helmi, CEO Shafwah Group sekaligus ketua penyelenggara Event Tourism Aerial Video and Photography Competitions 2021.

Event ini sendiri mengambil tema Jelajah Indonesia Tanpa Batas, dimana dengan event ini kita bisa mengexplor keindahan destinasi wisata Indonesia tanpa batas, kita bisa melihat keindahan Indonesia dari segala sudut dan sisi pandang.

Event Tourism Aerial Video and Photography 2021 merupakan sebuah kompetisi Video dan photography tingkat Nasional, dimana babak penyisihan akan melibatkan para videographer dan photographer seluruh Indonesia, “Di babak penyisihan nanti kita akan mencari 34 finalis video dan photographer terbaik seluruh Indonesia yang akan kita ajak ke Kalimantan Selatan untuk mengikuti grand final untuk mengexplore Potensi-potensi pariwisata Kalimantan Selatan,” jelas Sania Humaira Helmi, selaku VP Sales and Marketing Shafwah Holidays.

Dan untuk syarat serta ketentuan kepesertaan, para calon peserta bisa mengaksesnya di www.shafwahholidays.com. Dan tentunya, Dalam menerbangkan dan mengoperasikan drone untuk kebutuhan Videography dan Photography tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Dalam pelaksanaan event ini, terutama pada grand final nanti kami tetap menerapkan protokol menerbangkan drone dengan aman, dan sesuai dengan standard keamananan seperti yang biasa kami terapkan dalam proses sertifikasi para pilot drone. Hal ini dilakukan agar pada saat grand final nanti aktivitas menerbangkan drone para finalis  tidak mengganggu keamanan dan keselamatan masyarakat disekitar lokasi dan juga tentunya keamanan dan keselamatan para  Finalis sendiri, ” ujar Akbar Marwan selaku ketua Assosiasi Pilot Drone Indonesia.

“Dengan event ini kami berharap bisa kembali meningkatkan dan menyemarakkan pariwisata domestik serta tentuntya dengan konsep pariwisata ‘new normal’ dan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan destinasi-destinasi yang sudah tersertifikasi CHSE, ” ujarnya menambahkan. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Berlibur ke Borobudur Jangan Lewatkan Desa Wisata Ini

Jakarta, Koranpelita. com Sebagai salah satu warisan budaya dunia yang diakui oleh UNESCO, Candi Borobudur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *