Kapala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi.

Bapenda Kabupaten Bekasi Buka Layanan Loket PBB

Bekasi, koranpelita.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus genjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi dengan membuka pelayanan loket keliling PBB bagi masyarakat.

Upaya jemput bola melalui layanan keliling yang dilakukan Bapenda Kabupaten Bekasi kepada masyarakat yang menjadi wajib pajak sebagai upaya peningkatan PAD dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (08/06/2021).

Menurut Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi pelayanan loket keliling merupakan salah satu inovasi Bapenda Kabupaten Bekasi untuk mencapai target PAD.

“Program pelayanan loket keliling ini membuat masyarakat mudah untuk membayar pajak PBB, kami lakukan jemput bola agar PAD terus digalih,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan pada hari sabtu atau minggu sebagai bentuk mempercapat PAD bidang PBB tergantung kesiapan pemerintah desa maupun RW khususnya di pemukiman perumahan.

“Hasil kegiatan peling hari ini di Desa Setia Mekar Tambun Selatan Jumlah WP hadir 111 org. 490 STTS  Rp. 65.809.974,-. Cukup banyak minat masyarakat WP yang membayar PBB. Sangat antusias sekali,” ungkap Herman.

Herman Hanafi menjelaskan, dalam pelaksanaan jemput bola pihak Bapenda  dimasa pandemi virus corona tetap menerapkan protokol kesehatan  yang diatur pemerintah.

“Pelayanan loket keliling PBB ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, alhamdulillah berjalan lancar dan baik,” imbuhnya. Ane.

About redaksi

Check Also

PRIMA Sambut Wakil Bupati Dogiyai Gabung “Bersama Hadang Oligarki”

Jakarta, Koranpelita.com Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) telah menerima kesediaan bapak Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *