Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaipudin

Honor Guru Sering Telat, Komisi IV Minta Kesungguhan Disdik Cari Sulusi

Banjarmasin, Koranpelita.com

Menanggapi dan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait keterlambatan pembayaran Honor Guru yg sering terlambat dan bahkan untuk saat ini sedang terjadi keterlambatan hingga 2 bulan, Komisi IV meminta kesungguhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam memberikan pelayanan kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa itu.

” Jadi saya harap dengan sangat agar disdik sungguh-sungguh memberikan pelayanan kepada pahlawan tanpa tanda jasa ini, ujar Ketua Komisi IV DPRS Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin dalam rilisnya, Senin (7/6/2021)

Ketua komisi membidangi kesra dan pendidikan ini juga mengingatkan bahwa dalam suasna pandemi dan situasi perekonomian yang terpuruk sekarang ini, maka honor yang merupakan sumber pendapatan para guru ini menjadi sangat berarti.

” Terlebih masalah honor ini seringkali terlambat, padahal karana sifatnya rutin, semestinya Disdikbud mampu memberikan pelayanan, bimbingan dan pembayaran dgn tepat waktu,” kata Lutfi.

Dari itu berharap, hal semacam ini tidak selalu terjadi, meskipun jika ada syarat dan aturan yang menjadi kendala itu seharusnya mampu diselesaikan oleh pengampu kebijakan didaerah .

“Harapan kami hal semacam ini tidak selalu terjadi, kalaupun ada syarat dan aturan yg menjadi kendala itu seharusnya mampu diselesainya pengampu kebijakan di daerah,” tegas politisi Gerindra itu.(pik)

About kalselsatu

Check Also

Ada Tiga Bencana Yang Dihadapi Kotim Tahun 2021

Sampit, Koranpelita.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng,pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *