Pengukuhan  Pengurus IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik Periode 2020-2025

Ngaglik, Koranpelita.com

Untuk menjaga dan melestarikan kemabruran haji perlu perjuangan dan kesadaran serta niat yang tulus ikhlas bagi jamaah haji, khususnya di Kapanewon Ngaglik dan Kabupaten Sleman umumnya.

Dalam upaya pelestarian tersebut perlu adanya Kepengurusan IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik untuk melaksanakan Amanat Muktamar VI Tahun 2015 dan Hasil Rapat Kerja Nasional serta Hasil Raker Wilayah IPHI DIY dan Hasil Musyawarah IPHI Kabupaten Sleman 31 Oktober 2020.

Pelantikan Pengurus IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik, di Gedung IPHI Ranting Kalurahan Sukoharjo dilaksanakan, Rabu 7 April 2021.

Hadir Panewu Ngaglik Drs. Subagya, MM dan unsur Muspika Kapanewon Ngaglik, serta Ketua IPHI Daerah Kabupaten Sleman Drs. H. Nur Hamid, MPd.I serta Jajaran Pengurus lainnya serta H. Fathoni, SAg.MA sebagai Kepala KUA Kapanewon Ngaglik serta para Lurah se Kapanewon Ngaglik dan undangan lainnya. Pelantikan yang sederhana dan tergolong singkat ini karena Pelantikan IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik di masa pandemi covid 19 dalam kondisi kriteria Zonasi Merah Virus Covid 19.

Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Sekretaris IPHI Kapanewon Ngaglik H. Sarwan Sutomo menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dan permohonan maaf apabila penyelenggaraan ini kurang berkenan dihati karena situasi yang masih pandemi covid 19 ini.

Sementara itu Panewu Ngaglik Drs. Subagya, MM menyampaikan ucapan Selamat kepada Pengurus IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik Periode 2020-2025 dengan harapan setelah dilantik ini terus bekerja sesuai yang dituangkan dalam AD/ART IPHI sehingga apa yang diharapkan dalam kepengurusan ini bisa dicapai.

Panewu Ngaglik berharap karena Situasi dan kondisi Kapanewon Ngaglik masih kondisi merah karena pandemi covid 19 mengharapkan pengurus IPHI ikut memberikan motivasi terkait Protokol Kesehatan yang ketat dan dipatuhi.

Pelantikan hari ini dibuat sederhana dan singkat pelaksanaanya dan tetap patuhi protokol kesehatan paparnya. Dalam acara pelantikan ini dihadiri secara langsung Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sleman Drs. Nur Hamid, MPd.I.

Setelah dilantik Pengurus membaca Ikrar Bersama dipimpin oleh Ketua IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik Drs. H. Salamun Shodry, SPd. dan diikuti seluruh Pengurus IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik antara lain ada 5 butir isi ikrar yang sangat penting yang diikrarkan yaitu akan memenuhi Tugas dan Kewajiban, melaksanakan pengabdian, mewujudkan organisasi sebagai sarana pemeliharaan dan pelestarian haji mabrur ,yang diamalkan sepanjang hayat, dan meningkatkan keshalehan pribadi dan keshalehan sosial, serta bekerja seoptimal mungkin, berkontribusi dan berkhidmat kepada IPHI.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sleman Drs.H. Nur Hamid, MPd.I menyampaikan ucapan Selamat kepada semua Pengurus IPHI Cabang Kapanewon Ngaglik yang hari ini sudah dilantik dengan harapan setelah dilantik terus bekerja sesuai harapan dalam Amanat Keputusan Muktamar VI Tahun 2015 Nomor : 5 Tahun 2015 Tentang Penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IPHI yang antara lain dalam Bab IV Pasal 11 tentang Visi serta pasal 12 tentang Misi serta Program Umum yang dituangkan dalam pasal 13.

Dalam pasal tersebut IPHI mempunyai Visi terwujudnya Haji Mabrur Sepanjang Hayat dan mempunyai Misi menjaga dan melestarikan kemabruran haji, memberdayakan potensi haji, serta mengembangkan dakwah bilhal demi kemaslahatan umat dan bangsa.

Nur Hamid berpesan Program Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sleman antara lain mensikapi pandemi covid 19 tetap harus mengikuti dan patuhi protokol kesehatan menjadi contoh dan teladan, memberdayakan umat atau jamaah untuk berusaha meningkatkan ekonomi agar bisa mengatasi masalah pandemi ini serta menjaga dan melestarikan hubungan yang harmonis lingkungan dan pemerintah sehingga saling memperkuat rasa persaudaraan diantara sesama. Perlu di informasikan bahwa Kepengurusan sebelumnya IPHI Kapanewon Ngaglik meraih Juara II IPHI Award Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sleman perlu dipertahankan dan ditingkatkan oleh Pengurus cabang IPHi Kapanewon Ngaglik Periode 2020-2025 Demikian paparnya .

Sebagai Akhir acara pelantikan yaitu Doa dipimpin oleh Kepala KUA Kapanewon Ngaglik H. Fathoni, SAg.MA.
Dalam acara ini tetap mematuhi protokol kesehatan tetap memakai masker, jaga jarak aman dan lainnya. Demikian Kim Ngaglik melaporkan. ( Srp ).

About dwidjo -

Check Also

Pansus III dan IV DPRD Kalsel, Gali Masukan Untuk Bahas LKPj Gubernur ke DPRD Jatim

Surabaya, Koranpelita.com Menggali perbandingan dan masukan terkait pembahasan LKPj 2020, Pansus III dan Pansus IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *