PUSKOPALMAR GELAR RAPJ

Jakarta, Koranpelita.com

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr (Han)., yang diwakili Inspektor Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono secara resmi membuka Rapat Anggota Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas (RAPJ) ke 34 Tahun Buku (TB) 2020.

RAPJ Pusat Koperasi Angkatan Laut Marinir (Puskopalmar) dilaksanakan serentak oleh seluruh jajarannya melalui Video Converence di Ruang Rapat The Commander Golf Driving Range Jl. Raya KKO Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (7/04/2021)

Hadir dalam agenda rapat tersebut antara lain Kolonel Laut (KH) DR. Rudy Hartono S.H., M.H., mewakili Ketua Umum Induk Koperasi Angakatan Laut (Inkopal) Laksamana Muda TNI Djoko Erwan P., M.Tr. ,Perwakilan dari Dekopinwil DKI Jakarta, beserta Kebid. UMKM & Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Kakorsahli Kormar Kolonel Marinir Hendra Setiawan, Dewan Pengawas yaitu Kepala Dinas Administrasi Dan Personel Korps Marinir (Kadisminpers Kormar) Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., Kepala Keuangan Wilayah Korps Marinir (Kakuwil Kormar) Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua, S.H., M.M., dan Kepala Dinas Hukum Korps Marinir (Kadiskum Kormar) Kolonel Laut (KH) Alim Gunawan, S.H, , Ketua Pusat Koperasi Angkatan Laut Marinir (Kepuskopalmar) Letkol Marinir Dasril, perwakilan Keprimkopalmar baik yang hadir via Video Converence dan yang hadir di ruang rapat.

Dalam amanatnya yang dibacakan Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Dankormar menyatakan” Rapat Anggota Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas ke 34Tahun Buku 2020 ini merupakan forum kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban para Pengurus dan Pengawas Puskopalmar kepada seluruh Anggota dalam melaksanakan Manajerial Koperasi selama satu Tahun Anggaran. Kita juga akan tahu kinerja Pengurus dan Pengawas dalam menjalankan usaha Puskopalmar selama Tahun Buku 2020 untuk dievaluasi dan didapatkan bahan serta data untuk digunakan memperbaiki, meningkatkan kinerja Tahun Buku berikutnya. Dan Tujuan lain dari rapat ini adalah mewadahi dan menampung aspirasi Anggota dalam mendapatkan solusi terbaik mengatasi masalah, sekaligus mendapatkan bahan merumuskan kebijakan pada program kedepan.

Sesuai dengan tema acara hari ini yaitu “ Dengan Kemandirian Kopal, Kita Dukung Program Ketahanan Pangan TNI AL Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Beserta Keluarganya” maka para pengawak Puskopalmar harus meningkatkan kemampuannya di dalam mengelola dan menjalankan Koperasinya sehingga tujuan kesejahteraan dapat dicapai tepat guna serta sasaran, pungkas dalam amanatnya. Selesai dalam amanat, Ir Kormar melaksanakan ketok palu sebagai tanda bahwa rapat tersebut resmi dimulai.

Acara berlanjut dengan pembentukan dewan sidang dalam rangka pembahasan sesuai tema serta merumuskan gagasan dan ide ide yang disampaikan dari para peserta rapat. Dewan sidang ini juga didampingi oleh pengawas yang bertugas memberikan acuan ataupun masukan guna tercapainya mufakat untuk, disetujui, diaplikasikan dan dipedomani, nantinya juga akan berlanjut sesuai Tahun Buku berikutnya melihat situasi dan kondisi yang berkembang.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Tekankan Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

Palangka Raya,Koranpelita.com Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng menjadi tuan rumah apel gelar pasukan dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *