Kadisminpersal Buka Pembekalan Siswa Dikmapa PK Angkatan XXVII Kesehatan

Surabaya, Koranpelita.com

Kepala Dinas Administrasi Personil Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP membuka pembekalan siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke-27 Khusus tenaga Kesehatan melalui Vidio Conference (Vicon). Pembukaan pembekalan tersebut Kadisminpersal berada di Mabesal Jakarta sedangkan Siswa Dikmapa PK Angkatan ke-27 Kesehatan ini berada di gedung Betelgeuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (25/2/2021).

Hadir dalam acara tersebut Komandan Pusdiklapa Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, dan Komnadan Sepakes Letkol Laut (K) Suharjono, S. Kep., Ns.

Selain mendapatkan pembekalan dari Kadisminpersal kegiatan pembekalan Vicon yang dilaksanakan selama dua hari tersebut para Pasis juga mendapatkan pembekalan dari Karumkital Dr Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Radito, Sp. THT KL Sp. KL tentang pelayanan kesehatan Rumkital Dr Ramelan Surabaya, pembekalan Kadiskes Koarmada II tentang Kesehatan, pembekalan Perwira Ban III Dik Spersal tentang pendidikan TNI AL dan pembekalan Perwira Ban IV Binkar Spersal mengenai jenjang karier prajurit TNI AL.

Mengawali pembekalanya Kadismenpersal Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pembekalan ini adalah untuk menumbuhkan motivasi dan semangat etos kerja yang tinggi pada perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut agar dapat mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut dan memberikan informasi informasi penting bidang personil yang harus diketahui sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut sebelum memasuki lingkungan penugasan sehingga mampu mendukung tugas pokok TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Kadismenpersal mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatal yang telah menyediakan waktu dan tempat serta dukungan lainnya sehingga pelaksanaan pembekalan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga hubungan kerja yang sudah terjalin dapat terus berjalan dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI angkatan laut secara menyeluruh.

Sebelum mengakhiri pembekalanya Kadisminpersal menyampaikan beberapa penekanan kepada para Pasis antara lain agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara, menjunjung tinggi nilai Trisila TNI Angkatan Laut dalam pengabdian sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, menjadi perwira yang tangguh dan profesional serta manfaatkan waktu semaksimal mungkin guna mengisi diri dengan ilmu pengetahuan yang mendukung profesi dan penugasan masing-masing baik secara formal maupun nonformal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Tekankan Tertib Berlalu Lintas dan Prokes

Palangka Raya,Koranpelita.com Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng menjadi tuan rumah apel gelar pasukan dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *