Pangdam IV/Dipinegoro, Optimalkan Sistem Pengendalian Internal

Semarang,Koranpelita.com

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. memimpin acara taklimat akhir pengawasan post audit Itjenad 2021 Kodam IV/Diponegoro di ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang. Senin (22/02/2021).

Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengawas Post Audit Itjenad, yang telah selesai melaksanakan tugasnya di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Diharapkan hasil pengawasan dan temuan-temuan dari Tim dapat dijadikan masukan untuk memperbaiki dan memacu tekad dalam meningkatkan kualitas kinerja. Hal tersebut bisa dilakukan melalui upaya perbaikan, penyempurnaan dan pembenahan sistem administrasi pertanggungjawaban maupun prosedur peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Meski demikian, Pangdam perintahkan agar temuan Tim Pengawas Itjenad tersebut, dapat dijadikan sebagai masukan yang berharga dan segera ditindaklanjuti secara benar sesuai rekomendasi yang diberikan oleh Tim Pengawas Itjenad,” tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan, untuk mengoptimalkan sistem pengendalian internal guna mencegah terjadinya segala bentuk kesalahan dan penyimpangan. Dengan begitu maka efektivitas serta akuntabilitas program kerja dan anggaran dapat ditingkatkan dalam rangka mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Pengawas Post Audit Itjenad Brigjen TNI Pujiyanto, S.E.,M.M. Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapoksahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Danrem, Danrindam, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (sup)

About dwidjo -

Check Also

Komandan Kodiklatal Lepas Pemberangkatan Tiga Satgas Satuan Pendidikan

Surabaya, Koranpelita.com Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *