LANTAMAL V TERIMA KUNJUNGAN KERJA SKK MIGAS SE- JABANUSA

Surabaya, Koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., menerima kunjungan kerja SKK Migas se-Jabanusa (Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara) yang diketuai Bapak Nurwahidi, selaku Kepala Perwakilan SKK Migas se-Jabanusa., Rabu (27/01) di Markas Komando Lantamal V.

Dalam pertemuan itu, Danlantamal V mengucapkan selamat datang, dan berterimakasih atas kunjungan dari rombongan SKK Migas. “Hal ini menjadi sangat penting, untuk dapat saling komunikasi dan koordinasi serta bekerjasama atara kedua institusi,” terangnya.

Lebih lanjut menurut Danlantamal V, tugas pokok Lantamal V adalah melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan guna menyelenggarakan dukungann logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL, dan melaksanakan patroli keamanan laut di wilayah kerja Lantamal V, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut di wilayah kerjanya.

“SKK Migas dan TNI AL, khususnya Lantamal V, dimana daerah operasi SKK Migas juga berada di wilayah kerja Lantamal V, sehingga akan selalu berhubungan. Sangat diperlukan kerjasama yang baik, sinergitas, terutama dalam bidang Pengamanan”, kata Komandan Lantamal V.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Bapak Nurwahidi, menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal V yang sudah menerima dan menyambut hangat kunjungannya. “Kami berterimakasih bahwa TNI AL, telah memberikan dukungan terhadap Industri Migas hingga saat ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan berkembang dengan baik. Sinergitas SKK Migas dengan TNI AL tersebut telah berlangsung sejak lama, dimulai sejak berdirinya BP Migas”, ungkapnya.

Turut Hadir mendampingi Komandan Lantamal V dalam kesempatan ini, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Komandan Lantamal V, para Kepala Satuan kerja terkait, serta pejabat lainnya. Pertemuan tersebut dilaksankan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Pada akhir pertemuan, dilaksanakan pertukaran cindera mata antara kedua institusi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Giat PPKM Disiplinkan Warga Oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tiga Pilar Kel. Duren Sawit

Jakarta, Koranpelita.com Dasar Kegiatan Kepgub DKI Jakarta nomor 172 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *