Rombongan Kejati Kalsel Kembali Serahkan Bantuan ke Sungai Tabuk dan Barito Kuala

Banjarmasin, Koranpelita.com

Empati yang dalam dari korp Adhyaksa terhadap musibah banjir yang melanda masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus ditunjukan.

Setelah dua hari berturut terjun kesejumlah lokasi terdampak seperti yang berada dalam Kota Banjarmasin maupun kabupaten lain.

Hari ini Kamis (21/1/2021) pagi, rombongan jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel, kembali bertolak meninjau wilayah terdampak di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, dan Posko Induk Siaga Banjir di Kabupaten Barito Kuala (Batola) sekaligus memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan dan minuman, pakaian dan kebutuhan mandi dan bayi, peralatan tidur dan juga obat-obatan.

Pada tujuan pertama di Posko Siaga Banjir Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, rombongan kejaksaan yang dipimpin Kepala Kejati Kalsel, Rudi Prabowo Aji, yang didampingi para Asisten dan ibu-ibu IAD saat itu disambut oleh Camat Sungai Tabuk, Rabani.

Rabani mengaku sangat berterimakasih sekali atas perhatian dan bantuan yang diberikan kejaksaan untuk warganya yang terdampak banjir ” Kami dan saya selaku camat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak-bapak dari kejaksaan. Insya Allah bantuan ini sangat berarti bagi kami semua,” sebut Rabani.

Dilokasi tujuan kedua, rombongan yang juga diikuti para Asisten dan para ibu-ibu pengurus IAD Kejati Kalsel menuju Posko Induk Siaga Banjir Kabupaten Batola, yang diterima Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor.

Wakil Bupati, menyatakan terima kasih tak terhingga atas kedatangan rombongan dengan segenap bantuan yang diberikan bagi warga kabupaten-nya. ” Mewakili Ibu Bupati kami sangat berterima kasih sekali. Insya Allah kami akan menyalurkan bantuan yang diberikan oleh bapa dari kejaksaan kepada warga,” kata H Rahmadian Noor.

Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji, disela penyerahan bantuan petang itu mengatakan. Sesuai arahan Kejaksaan Agung, kejaksaan ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat. Terlebih saat musibah banjir melanda maka jajaran kejaksaan juga dapat merasakan penderitan dan kesulitan warga masyarakat yang tentunya wajib dibantu.

” Ini hari ketiga kalinya kami dari kejaksaan turun lansung meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan. Kami berharap bantuan sembako, alat kebutuhan hidup dan obat-obatan bisa bermanfaat dan meringankan beban  bagi warga masyarakat,” pungkas Rudi Prabowo Aji.(Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Penganggaran Reses Non Tunai, Banggar DPRD Kotabaru Belajar ke DPRD Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com Terkait pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Tahun 2021, yang mengatur pembayaran non tunai untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *