Dimasa Pandemi Tingkat Kunjungan Wisata Ke Provinsi Banten Stabil

Serang, Koran Pelita.com

Dimasa pandemi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pariwisata (Dinpar) memprioritaskan kualitas wisata baik destinasi maupun jasa pariwisata.

Kepala Dinas Parawisata Provinsi Banten, Agus Setiawan mengungkapkan, kunjungan wisatawan dimasa pandemi tidak ada penurunan secara signifikan, melainkan ada peningkatan. Oleh karena itu, dimasa pandemi ini pihaknya memprioritaskan peningkatan kualitas destinasi wisata di Provinsi Banten.

Menurut keterangannya, kunjungan wisatawan ke Peovinsi Banten relative stabil, di tahun 2019 terhitung 19 juta wisatawan, kemudian di akhir 2020 hingga bulan November mencapai 17 juta dari target 16,5 juta wisatawan.

“Tadinya saya kira perhitungan di tahun 2021 merosot ternyata tidak terlalu jatuh, mungkin kunjungan wisata ini juga yang tadi nya kosentrasi di hari libur sabtu dan minggu, tapi dimasa pandemi ini relative merata tidak hanya di hari sabtu minggu tapi di hari biasa juga di objek wisata itu ada yang mengunjungi itu yang membuat stabil,” kata Agus saat dikonfirmasi, diruang kerjanya, KP3B Serang, Kamis (7/1).

Pada kesempatan itu, Ia menghimbau untuk pelaku wisata agar tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kemudian, dimasa pandemi ini para wisatawan dapat memilah jasa perjalanan pariwisata yang dapat menerapkan prokes.

“Sekarang ini justru yang lebih banyak wisata keluarga jadi perkeluarga jalannya, mangkanya travel agent sekarang sedang berlomba untuk menerapkan prokes,” ujarnya. (MR/RAH)

About dwidjo -

Check Also

E-Commerce Live Streaming dan Konten Rekomendasi Alami Pertumbuhan Signifikan di Indonesia

Jakarta,Koranpelita.com Hasil survei dari salah satu bank swasta di Indonesia menemukan peningkatan sebesar 66% pertumbuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *