Lansia Mandiri, Sehat, Produktif dan Bermartabat.

Bandung, Koranpelita.com

Lansia sukses sehat dan produktif, harus di mulai dari pola hidup yang sehat, disiplin dan berencana.

Prima Nurahmi, mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, mengemukakan di hadapan pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU se Jawa Barat di Bandung, Kamis 17 Desember 2020.

Prima Nurahmi menyatakan mempunyai pengalaman di Rumah Sakit Jiwa, usia Lansia haruslah sering diajak berkomunikasi dari hati kehati,

“Penanganan usia Lansia sangatlah serius, cara penangannya tidak boleh asal saja, membutuhkan tabel kegiatan yang jelas,” paparnya.

Sebelumnya Muslimat NU melakukan mou dengan BKKBN Provinsi Jawa Barat berkaitan dengan Bina Keluarga Lansia (BKL) Nonpanti.

Sementara itu Pimpinanan Muslimat NU Jabar Dra Hj Ella Girikomala, MMPd menerangkan Bina Keluarga Lansia merupakan satu bagian dari program Muslimat NU Jabar.

Diharapkan PC NU di tingkat kabupaten dan kota punya garapan Lansia berbasis majlis taklim.

“Apa saja yang hendaknya dijadikan bekal untuk menghadapi usia Lansia, kegiatan yang produktif, seperti membentuk majlis taklim, kegiatan mashlahat, kegiatan yang akan mengedepankan Lansia yang ada di Muslimat NU bahagia buat diri sendiri, keluarga dan lingkungannya,” pungkasnya. (dms)

About redaksi

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Kaji Program Regabilitasi RTLH

Surabaya, Koranpelita.com Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memperdalam program rehabilitasi Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca