Jelang Hari H Pilkada, Golkar Konsolidasikan Anggota Fraksi se Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com

Kurang lebih 4 hari jelang hari H pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020, DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumpulkan seluruh Anggota Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) se Kalsel, Sabtu (5/12/2020) malam.

Tak kurang dari 100 Anggota Fraksi Golkar se-Kalsel hadir di Aula Gedung Kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK, mengatakan, seluruh Anggota Fraksi Golkar dikoordinasi untuk merapatkan barisan melakukan monitoring di Dapilnya masing-masing khususnya di hari H pencoblosan, Rabu (9/12/2020) nanti.

“Kami mengundang seluruh fraksi Golkar se-Kalsel untuk mengawasi jangan ada money politik. Harapan kami Pilkada 2020 ini bersih dari tuduhan-tuduhan dan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Supian HK.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel ini menambahkan, mereka juga diminta untuk mengajak masyarakat termasuk konstituennya di Dapil masing-masing agar tak golput di Pilkada Serentak Tahun 2020.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Puar Junaidi, menambahkan, sesuai arahan DPP Partai Golkar, seluruh Anggota Fraksi Golkar diwajibkan untuk tetap berada di Dapilnya masing-masing dan tidak ke luar daerah.

Khususnya, di hari H pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020, Rabu (9/12/2020).

“Sesuai dengan instruksi DPP Partai Golkar, bahwa semua anggota fraksi pada tanggal 9 tidak ada yang boleh bepergian ke luar daerah, semua fokus monitoring di wilayah dapil masing-masing,” kata Puar.

Lalu tugas lainnya juga diberikan yaitu untuk mengawal dan memastikan penurunan alat peraga kampanye (APK) di masing-masing daerah tuntas sebelum masuk masa tenang Pilkada Serentak Tahun 2020, Minggu, 6 Desember 2020. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Relawan PKS Kalteng Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel

Palangka Raya,Koranpelita.com. Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan sejak Kamis (14/1) hampir melumpuhkan sebagian aktivitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *