JELANG PERINGATAN HARI ARMADA RI, DANLANTAMAL V ZIARAH DI TMP KUSUMA BANGSA

Surabaya,  Koranpelita.com

Menjelang peringatan Hari Armada RI Tahun 2020, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V ) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., S.Soc.,Sc., didampingi Ketua Korcab V DJA ll Ny. Asih Zaenal, menghadiri kegiatan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Surabaya, Selasa (1/12).

Ziarah Rombongan kali ini, dipimpin oleh Panglima Komando Armada ll (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Il, Ny. Ria Sudihartawan beserta jajaran Pengurus DJA ll, Ir Koarmada II, Komandan Guspurla Koarmada II, Komandan Guskamla Koarmada II, Wadan Lantamal V beserta Istri, Para Asisten Pangkoarmada II, Aspers Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Para Kasatker Koarmada II.

Rangkaian upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa untuk arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta dilanjutkan dengan Peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah, Penaburan bunga dimakam pahlawan oleh pimpinan ziarah, dan selanjutnya diikuti oleh peserta Deputasi undangan dan ibu-ibu Jalasenastri dijajaran Armada II.

Ditempat terpisah usai pelaksanaan Ziarah, Danlantamal V mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan khususnya para pendahulu yang telah berkorban dan gugur sebagai kusuma bangsa. “Dengan mengenang jasa dan semangat kepahlawanan para pendahulu ini, kita dapat mewarisi dan meneladani untuk berbuat yang terbaik bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara tercinta”. Pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Lantamal V Saksikan Film Dokumenter Pertempuran Laut Arafuru

Surabaya,  Koranpelita.com Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2021 Prajurit Pangkalan Utama TNI AL …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *