Menteri: Kontraktor Berkualitas Pasti Dicari Pengguna Jasa

Jakarta, Koranpelita.com

Dalam meningkatkan belanja,
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pelelangan dini sebanyak 4.060 paket senilai Rp46,64 triliun.

“Kontraktor/penyedia jasa yang berkualitas dengan sendirinya akan banyak dicari oleh pengguna jasa,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Sabtu (28/11).

Langkah ini, untuk percepat realisasi pelaksanaan kegiatan infrastruktur Tahun Anggaran 2021. Pelelangan dini telah dimulai sejak Oktober 2020.
Menurutnya, lelang dini dapat meningkatkan kualitas pembelanjaan anggaran pembangunan infrastruktur karena pekerjaan dapat dimulai lebih awal.

Selain itu, hal ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat dalam membelanjakan uang negara melalui berbagai proyek pembangunan infrastruktur, kualitas konstruksi akan selalu menjadi perhatian utama.
Menyinggung soal fokus kegiatan selama ini Menteri Basuki, tetap menitikberatkan terhadap dukungan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial dampak Pandemi COVID-19.

Untuk fokus program, Menteri Basuki, merinci, peningkatan ketahanan pangan, pengembangan konektivitas, peningkatan kesehatan lingkungan dan masyarakat, Selanjutnya, peningkatan investasi, Ketiga, penguatan jaringan pengaman nasional (Program Padat Karya Tunai, pembelian produk rakyat, pemberdayaan pengusaha lokal), dan terakhir peningkatan ketahanan bencana dan perubahan iklim.
“Kementerian PUPR akan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah,” jelasnya. (oto)

About dwidjo -

Check Also

Pemerintah Jamin Stok Daging Sapi Aman

Jakarta,Koranpelita.com Pemerintah memastikan stok daging sapi dan kerbau masih aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *