Diakhir Tugas Kajati Kalsel, Rilis Buku Arie Arifin In A True Life

Banjarmasin, Koranpelita.com

Diakhir tugas puncak sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) Ari Arifin meluncurkan buku “Arie Arifin In a True Life, Under Siege of The Crown”.
Jumat (27/11/2020) malam di Kindai Best Westren Hotel Banjarmasin.

Biografi setebal 100 halaman dan berisi 8 bab dengan editor Muhammad Muhktar itu, memuat catatan perjalanan hidup dari masa kecil hingga dewasa serta awal memulai karir Arie Arifin, hingga menggapai puncaknya sebagai pimpinan tertinggi di Kejati Kalsel sejak pertengahan 2019 dan berakhir pada akhir November 2020 ini.

Peluncuran biografi milik putra Ciamis yang memiliki nama belakang “Bratakusumah” ini didampingi isteri tercintanya Ny Ecin Siti Kuraesien dan
dihadiri unsur pimpinan menengah dan sejumlah staf kejaksaan lainya juga tamu undangan lain.

Arie Arifin usai peluncuran buku menyebutkan, buku catatan hidup miliknya yang ditulis dengan sangat singkat ini tak bermaksud “Jumawa” atau paling hebat. Namun bertujuan untuk memberikan warisan dan kenangan khususnya bagi cucu-cucunya, keluarga serta lainnya jika memang dinilai bisa memberikan manfaat.

“Selain untuk keluarga dan anak cucu saya, buku ini saya persembahkan untuk semua sahabat yang telah dan sedang memperjuangkan apa-apa yang tengah kuperjuangkan,” tulis Arie Arifin dalam bukunya.

Pada salahsatu bab dalam bukunya, sosok pimpinan yang rendah hati dan gigih serta disiplin dalam bekerja ini mengungkapkan, Tahun 2020 merupakan tahun yang tersulit, karena kondisi Covid-19, sehingga harus ekstra hati-hati, cerdas dan tepat dalam mengambil kebijakan. Dan semua itu dapat dilalui dengan baik.

Putra Sunda yang memiliki nama lengkap Arie Arifin Bratakusumah, ini
berharap, buku yang dicetak perdana terbatas 100 eksemplar ini dapat menginspirasi bahwa, semua jejak kecil diatas perjalanan panjang karir seseorang abdi negara dilingkungan Kejaksaan RI yang dapat diambil hikmah dan pelajarannya bagi generasi yang akan datang.

Sebelumnya, seremoni internal “pengantar tugas” mantan Kajati Kalsel Arie Arifin, dilaksanakan pada Kamis (26/11/2020) malam di Rattan Inn Hotel Banjarmasin.

Sambil menunggu pimpinan baru yang menggantinya, kegiatan tugas rutin keseharian di Kejati Kalsel, di pegang oleh Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati setempat selaku pelaksana harian. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Masyarakat dan Supir Keluhkan Jalan Propinsi Rusak Parah

Sintang, Koranpelita.com  Jalan propinsi Nanga Mau Tebida rusak. Masyarakat dan sopir mengeluhkan kondisi jalan berlumpur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *