Polsek Kebon Jeruk dan Citra Bhayangkara Gunakan Pendekatan Humanis Amankan Unjukrasa di Hari Sumpah Pemuda

Jakarta,  Koranpelita.com

Jajaran kepolisian,  dalam hal ini Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  bersama Pokdar Kamtibmas Citra Bahayangkara meningkatkan keamanan jalur lintas peserta aksi unjuk rasa yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,  Rabu (28/10).

Meski demikian,  Polsek Kebon Jeruk dan Citra Bhayangkara tetap mengedepankan pendekatan humanis dalam terhadap para peserta unjuk rasa yang melintas di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk.

“Seperti biasanya kami (Polsek Kebon Jeruk)  dibantu dengan rekan-rekan TNI dan Citra Bhayangkara melaksanakan pengamanan jalur lintas peserta unjuk rasa.  Dalam pam Unras ini kita menggunakan pendekatan humanis kepada mereka yang melakukan unjuk rasa, ” tegas Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono didampingi Wakapolsek AKP Risris Priyatna usai memimpin Apel Bersama Tiga Pilar Pengamanan Unjuk Rasa,  di Posko Induk Pam Unras,  Wisma Siti Mariam,  Kedoya Utara, Kebon Jeruk,  Jakarta Barat,  Rabu (28/10).

Apel tersebut dihadiri Kanit Bimas Polsek Kb Jeruk AKP H Suparman,  Kapos Pol Subsektor  Duri Kepa Iptu Trisno Yuwono,  Kapos Pol Duri Raya Budi S,  Kanit Patroli Abubakar Sidik, Kanit Propam Ipda Hernowo Subagyo,  Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk,  Ketua Citra Bhayangkara Sektor Kebon Jeruk Cucup Subhi,  Ketua CB 10.3 H.S Ragil,  Ketua CB 104 Suwondo,  Ketua CB 106 Widodo,  anggota Citra Bhayangkara jajaran 103-109, personel TNI,  Satpol PP,  dan petugas Damkar.

Lebih lanjut,  Kapolsek mengimbau kepada jajaran Cepu Bandung (Citra Bhayangkara)  sebagai garda terdepan mitra kepolisian untuk tetap mewaspadai  segala bentuk gangguan yang  mengarah pada aksi anarkisme.

“Saat ini ada dua hal yang harus diwaspadai yakni demo dan bentrokan yang mengarah kepada tindakan anarkis. Kita harus tetap waspada. Kecepatan dan ketepatan informasi yang disampaikan jajaran Citra Bhayangkara sangat berperan penting bagi pihak Kepolisian dalam menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah,” tegasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada personel Polsek Kebon Jeruk dan anggota Citra Bhayangkara tetap menjaga keamanan dan saling berkoordinasi dalam memantau titik rawan Unras. “Saya tidak mau kalian menjadi korban. Tetaplah waspada, ” ujarnya.

Sementara itu,  Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk AKP H Suparman mengapresiasi upaya jajaran Citra Bhayangkara Polsek Kebon Jeruk  membantu pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah,  terutama terkait dengan pengamanan aksi Unjuk Rasa.

“Semoga sinergitas ini terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi dalam rangka menjaga keamanan wilayah Kebon Jeruk yang aman dan kondusif, ” ujarnya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Apel Perdana Tiga Pilar Penegakkan Prokes

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Manurung, SH didampingi Kanit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *