Setiap Tahun Beberapa Kecamatan di Utara, Kotim Langganan Banjir

Sampit, Koranpelita.com

Kawasan utara Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng,yang terdiri dari enam Kecamatan ,Parenggean, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Bukit Santuai , Tualan Hulu dan Antang Kalang, beberapa dari sejumlah Kecamatan ini, langganan banjir setiap tahun.

Camat Antang Kalang di utara Kotim Berdikari SPd ketika dikonfirmasi via ponselnya Kamis ( 1/10/20 ), mengatakan, meskipun banjir terakhir terjadi, wilayah yang dipimpinnya tidak terkena banjir.

Namun banjir setiap tahun melanda Kecamatan Antang Kalang , dan belum lama ini banjir terparah telah melanda Kecamatan yang dipimpinnya.

Menurutnya, akibat curah hujan yang tinggi dan air hujan dari dataran tinggi turun ke dataran rendah, sementara sungai meluap.Karena wilayah Antang Kalang berada 85 meter di atas permukaan laut dan hutan di Antang Kalang masih lebat.

Mungkin daerah resapan air berkurang, karena banyak perkebunan sawit dibawah Kecamatan yang dipimpinnya.

Sementara itu Camat Tualan Hulu di utara Kotim, Rusmanto S.Sos, ketika dikonfirmasi mengatakan, kali ini daerah yang dipimpinnya kena banjir setinggi 60 cm, dan Selasa ( 29/9/2020) mulai surut.

Sedangkan Plt Camat Mentaya Hulu di Kotim , Drs Sardinem mengatakan, banjir telah melanda wilayahnya untuk kedua kalinya dalam waktu berdekatan, dan terlihat airnya belum turun.

Camat Bukit Santuai di utara Kotim, Drs Pungkal ketika dikonfirmasi via ponselnya mengatakan, banjir melanda wilayahnya untuk keduakalinya dalam selang waktu tidak berapa lama.Dan banjir belum surut. ( RAG).

About dwidjo -

Check Also

Reses Dewan Saat Libur Nasional, Ini Jawaban Kepala Bakeuda Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diakhir bulan Oktober 2020 ini menjadwal kegiatan reses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *