Kajati Kalsel Hadiri Vicon Rakernis Bidang Intelijen 2020

Banjarmasin, Koranpelita.com

Guna memperkuat kapasitas dan integritas kinerja intelijen dikejaksaan, sejumlah pejabat di jajaran Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (28/9/2020) pagi, hadir mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Intelijen Tahun 2020, melalui video conference (vicon) yang digelar Kejaksan Agung RI di Jakarta.

Kegiatan yang digelar dua hari tersebut, di buka oleh Jaksa Agung RI
Dr ST Burhanuddin SH MH, dan dilanjutkan oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Sunarta, serta pemateri lainya seperti dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Disela kegiatan vicon di ruang Aula utama Kejati Kalsel di Banjarmasin, Kajati Kalsel, Arie Arifin SH MH, mengatakan, salahsatu materi kegiatan yaitu, untuk menginventarisir serta mengkaji permasalahan dibidang intelijen, jika masih kurang maka akan disempurnakan lagi.

Kemudian, dari salahsatu pemateri di pusat juga menegaskan bahwa intelijen di kejaksaan adalah bagian dari intelijen negara.

“Jadi intinya itu untuk menginventarisir permasalahan untuk disempurnakan,” kata Arie Arifin.

Disinggung implementasi selanjutnya bagi jajaran kejaksaan di wilayah Kalimantan Selatan?
Mantan Wakajati Jabar ini, menyatakan belum. Karena rakernis masih berjalan dan belum selesai, dan nantinya juga akan dilakukan evaluasi.

Selain Kajati, kegiatan vicon bertema “Meningkatkan Sumber Daya Manusia Inteligen Penegakan Hukum Yang Unggul dan Berintegritas Untuk Mewujudkan Optimalisasi Kinerja”
28-29 September 2020 ini, juga diikuti, Asisten Intelijen, para Koordinator dan seluruh Kepala Seksi (Kasi) bidang intel Kejati Kalsel. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Segel Tempat Hiburan Malam Di Jalan Lingkar Selatan Serang Dirusak

Serang, Koran Pelita.com Penutupan tujuh tempat hiburan malam menjadi sia-sia, karena segel yang terpasang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *