Panglima Kodam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Pangdam Jaya Lihat Produktifitas Sawah Kodam Jaya di Wanajaya

Bekasi, koranpelita.com – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurchraman didampingi Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha dan Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro melihat kondisi tanah Kodam yang dijadikan lahan pertanian di Kampung Rawa Lele,  Desa Wanajaya,  Kecamatan Cibitung,  Kabupaten Bekasi,  Minggu (27/9/2020).

Dirinya menjelaskan,  melihat kondisi Bangsa Indonesia  yang sedang melakukan penanganan pandemi virus corona disease 2019 (Covid-19) yang sedang merebak diperlukan penataan perekonomian.

“Di saat ini dilakukan dua penanganan mengatasi dan menangani pandemi Covid-19 dan upaya meningkatkan perekonomian, “tuturnya.

Disini ada 34 Hektar sawah Kodam yang dikelola para petani di sekitar area sawah guna menompang dan membantu pemulihan perekonomian masyarakat.

“Di sini kita lihat sejauh mana perkembangan produksi dan manfaat tanah Kodam yang berada di Wanajaya ini bagi masyarakat. Kalo produksi tanam tidak terkendala dalam kondisi saat ini akan membantu perekonomian para petani dan masyarakat, “katanya.

Oleh karena itu,  Pangdam Jaya juga menekankan kepada para petani untuk tetap meningkatkan produktifitas jangan sampai produksi padi mengurangi sehingga bisa dirasakan masyarakat.

“Tanah Kodam Jaya ini dikelola masyarakat dan untuk meningkatkan kebutuhan masyarakat,  intinya itu, “tutupnya.

Dari pantauan media koranpelita.com hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut, Asintel Dam Jaya, Kolonel Inf Putra Widya Winaya, Aster Dam Jaya Kolonel Inf Uyat SIP, Kasiter Rem 051 Kolonel Inf Yogo Widiatmoko S. Sos, Pjs Wakapendam Jaya Letkol Inf Audi K, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, Dandim 0509/ Kab.Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Pjs Kasmin Pangdam Jaya, Mayor Inf Yuda Sancoyo, Danramil 05/Cibitung, Kapten Inf Agung Purnomo, Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya Pramasakti, Camat Cibitung Joko Dwijatmoko, Kabid Tanam dan Pertanian, Ny. Hj. Nalyu Kulsum, Para Danramil Jajaran Kodim 05059/Kab. Bekasi, Kades Wanajaya, Nurdin Kholid Barok, Seluruh Babinsa Jajaran Koramil 05/Cibitung dan Kelompok Tani Desa Wanajaya. (Ane)

About dwidjo -

Check Also

Kajari Kotim Hartono, Sukses TMMD, Kejari Siap Dilibatkan

Sampit, Koran Pelita.com Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Hartono mengucapkan selamat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *