Belajar Tatap Muka di Madrasah Mulai Eksis

Aceh Utara, Koran Pelita.com

Belajar tatap muka di semua jenjang pendidikan di Aceh Utara mulai normal, meskipun masih skala terbatas hal ini akibat badai virus Corona yg belum pulih.

seperti halnya salah satu Madrasah yakni MTSN 1 Aceh Utara belajarnya mulai normal mereka menyambut baik program pemerintah untuk mengizinkan belajar tatap muka secara terbatas, kondisi ini di laporkan jauh lebih baik di Bandingkan dengan belajar daring” belajar tatap muka tentu lebih fokus siswa dalam proses pembelajaran, ujarnya Sulaiman Hasyim kepala MTSN 1 di Aceh Utara.

 

Menurutnya, lingkungan madrasah tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai mana petunjuk Kanwil Kemenag provinsi dan pemerintah daerah dalam memberikan persetujuan untuk Madrasah di semua jenjang .

 

Sulaiman menamvahkan bila madrasahnya di zona selain hijau, maka proses pembelajaran tetap dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan teknologi.”

Pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan tidak dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kabupaten/kota di Aceh karena ada daerah masih berstatus merah.

Untuk itu, sambungnya Ketentuannya, satuan pendidikan yang berada di daerah Zona Hijau dapat melakukan pembelajaran tatap muka setelah mendapatkan izin dari pemerintah daerah melalui dinas pendidikan provinsi atau kabupaten/kota, Kanwil Kemenag provinsi, dan kantor Kementerian Agama kabupaten/kota sesuai kewenangannya berdasarkan persetujuan gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19 setempat.(SH)

About dwidjo -

Check Also

Syarif Bando: Milenial Punya Aksesibilitas Bahan Bacaan Yang Up to Date

Jakarta,Koranpelita.com Generasi milenial hidupnya tidak bisa lepas dari teknologi.Dalam aktivitasnya mengalami perbedaan dari generasi sebelumnya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *