PT Indonesia Epson Industry (IEI) yang berlokasi di kawasan East Jakarta Industrial Park (Ejip) Cikarang Selatan.

PT. Epson Ditutup, 369 Pekerja Terpapar Covid-19

Bekasi, koranpelita.com – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah membenarkan adanya pekerja pabrik PT Indonesia Epson Industry (IEI) yang berlokasi di kawasan East Jakarta Industrial Park (Ejip) Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, positif terpapar virus corona diseanse (Covid-19).

“Iya, benar ada 369 yang terpapar virus corona di PT. Indonesia Epson Industry,” katanya ketika dihubungi koranpelita.com melalui pesan whastapp, Senin (21/9/2020).

Hal ini menambah kasus angka pekerja yang terpapar Covid-19 dalam klaster industri di Jawa Barat.

Dirinya memaparkan, Untuk penanganan pihak Gugus Tugas telah melakukan penutupan sementara terhadap Perusahaan Epson selama dua minggu kedepan.

“Kami melakukan penutupan sementara pabrik mulai 19 September sampai 2 Oktober,” kata dr. Alamsyah .

Selain itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap karyawan pabrik secara menyeluruh yang melakukan kontak erat dengan yang positif terpapar. “Akan kami periksa yang kontak erat,”ujarnya.

Sedangkan yang terpapar positif covid-19 dan terkonfirmasi akan dilakukan perawatan karena mempunyai gejala penyakit bawaan . untuk yang lainnya dilakukan isolasi mandiri yang nantinya akan tetap di pantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. “Ada 16 yang mempunyai gejala yang mempunyai penyakit bawaan itu dirawat, yang lainnya isolasi mandiri,”katanya.

Untuk ruang rawat Isolasi (Karantina-red) bagi pasien yang terpapar covid-19 di Kabupaten Bekasi tinggal 5 persen. dr. Alamsyah mejelaskan sedang mempersiapkan penambahan untuk ruang isolasinya. “Kita lagi nyiapin tambahan ruang Isolasinya untuk yang terpapar Covid-19,”pungkasnya. (Ane)

About dwidjo -

Check Also

Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Pengurus Berduka

Pekanbaru, Koranpelita.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *