Dipelajari, Motor Masuk Tol

Majalengka, koranpelita.com

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, masih mempelajari dan mempertimbangkan adanya usulan Pemprov Jabar agar sepeda motor bisa masuk jalan tol berdampingan dengan mobil.

“Dalam aturan sih tidak ada maka kami akan bahas dan pertimbangkan,’ kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat groun breaking pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati, Majalengka, Senin(7/9).

Menteri tidak menampik adanya penggunaan jalan tol digunakan masyarakat terutama terkait dengan kegiatan nasional.”kita pelajari biar tak salah,” tegasnya.

Mengenai jalan akses yg nantinya tersambung dengan jalan tol Cisumdawu (Cianjur, Sumedang) menteri yakin bakal.meningmatlan pertumbuhan ekonomi. “Saya yakin bakal rame. Apalagi, disekitar sini banyak produksi dan makanan yg menarik,’ jelasnya.

Menjawab pertanyaan jumlah kecelakaan di jalan tol cukup marak, Menteri Basuki sudah meminta operator untuk.melakukan antisipasi .

“Tadi mobil berkapasitas 3000 CC di jalan tol lari dengan kecepatan 120 km perjam tapi masih disalip mobil kapasitas kurang dari 2000 CC, aneh,” tandasnya.
Sikap human error’ spt itu, lanjutnya perlu diberikan paham berkendara agar aman dan nyaman.

Usai acara, Menteri Basuki langsung melaju ke KM 142 danelihat langsung kondisi kegiatan pbangunan jalan tol Cisumdawu.

Dalam berbagai penjelasan djketahui bahwa jalur Cisumdawu seksi tiga hingga enam .asih dhafapka. Kepada persoalan pembebasan lahan.
Namun persoalan yang mengganjal itu sudah dikordinasikan dengan warga pemilik lahan. Kini tinggal.numggu dana intuk dibayarkan.

Menyinggung soal tarif jalan tol yang sudah dirancang bakal akan naik, Menteri, berkilah jika kenaikan tarif t sejumlah ruas tol ditunda. “Tidak kita batalkan tapi kita tunda dulu,” paparnya.(oto)

About redaksi

Check Also

Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024

Jakarta, Koranpelita.com Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca