Polsek Kebon Jeruk Bersinergi Dengan Citra Bhayangkara Sub Sektor 1.03 Gelar Patroli Cipta Kondisi

Jakarta,  Koranpelita.com

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek)  Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat bersinergi dengan Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Sub Sektor 1.03 menggelar patroli cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka menekan tindak kriminalitas di malam hari  di wilayah hukum  Polsek Kebon Jeruk, Sabtu (5/9) malam. 

Patroli Cipta Kondisi jajaran Polsek Kebon Jeruk bersama Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara  Sub Sektor 1.03 dipimpin langsung Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris Priyatna,  SH,  MH bersama Ketua CB 1.03 H.S Ragil.
Giat Patroli Cipkon  yang dimulai dengan pelaksanaan Apel dihadiri  Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit,  Wakapolsek,  Bhabinkamtibmas,  dan jajaran Citra Bhayangkara Sub Sektor 1.03.
Adapun sasaran patroli Cipkon  yang digelar rutin setiap malam Minggu tersebut yakni jalan panjang pejuangan kebon jeruk,  jalan raya pesing,  Daan Mogot,  tepatnya jalur rel kereta api yang merupakan titik perbatasan tiga Kecamatan,  yakni Kecamatan Kebon Jeruk,  Cengkareng,  dan Tanjung Duren.
Dalam giat Patroli Cipkon,  aparat Kepolisian juga membubarkan tongkrongan anak-anak remaja yang dinilai dapat memancing terjadinya tawuran, dan mengganggu ketertiban.
Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris Priyatna mengungkapkan pelaksanaan patroli cipkon tersebut bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan yang terjadi di malam hari, seperti tawuran warga,  Curat,  Curas,  Curanmor dan lainnya.
Dalam dua bulan pelaksanaan Apel Cipkon digelar, menurutnya tingkat keamanan di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk semakin kondusif.
“Alhamdulillah dalam dua bulan ini situasi semakin kondusif. Formula yang kita pakai untuk menciptakan kondusifitas. Namun begitu,  kita harus tetap waspada, ” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Wakapolsek mengapresiasi keterlibatan Citra Bhayangkara Sub Sektor 1.03 dalam pelaksanaan apel Cipkon.
Wakapolsek pun mengimbau jajaran Citra Bhayangkara untuk tetap waspada menjaga kewilayahan.
Sementara itu,  Ketua Citra Bhayangkara Sub Sektor 1.03 H.S Ragil menyampaikan bahwa sudah seharusnya jajaran Citra Bhayangkara membantu aparat kepolisian dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.
“Alhamdulillah kita bisa patroli Cipkon bersama Polsek Kebon Jeruk karena suasana yang aman dan kondusif harapan kita bersama,”  katanya.
Lebih lanjut,  Ragil menepis anggapan miring terhadap Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara yang memiliki kedekatan dengan pihak kepolisian.
“Kita ini bukan pembantunya polisi. Jika selama ini Citra Bhayangkara dekat dengan polisi atau kita ikut patroli bersama, hal itu dikarenakan kita juga mempunyai kewajiban dalam menjaga keamanan wilayah.  Tugas menjaga keamanan bukan hanya dilakukan oleh polisi,  tetapi kita bersama, ” tegasnya.
Sementara itu, kegiatan apel dan patroli Cipkon berjalan lancar,  aman,  dan kondusif. (ay)

About ahmad yani

Check Also

JALIN SINERGITAS, KASAL AJAK PEJABAT PT. PERTAMINA OLAHRAGA BERSAMA DI SARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Jakarta, koranpelita.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar kedua institusi, Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca