Prajurit dan PNS Kolatmar Serentak Laksanakan Rapid Test

Pasuruan,  Koranpelita.com

Segenap prajurit dan PNS Kolatmar yang Satuannya berdomisili di wilayah Grati Pasuruan mengikuti pemeriksaan rapid test di Mako Kolatmar Grati Pasuruan, Kamis (3/9/2020).

Adapun Satuan-Satuan yang mengikuti test tersebut antara lain Mako, Kima Kolatmar, Puslatsus dan Puslatpurmar 3 Grati. Hal ini untuk meyakinkan bahwa semua prajurit dan PNS Kolatmar yang berdomisili di wilayah Grati terbebas dari Covid-19.

Rapid test serentak tersebut di laksakan di teras Loby depan Mako Kolatmar. Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Mayor Marinir Chafidin selaku Kasi Pers Kolatmar yang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeteksi dini penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Kolatmar sehingga akan berdampak kepada kinerja prajurit, organisasi serta keluarga prajurit.

Dan selanjutnya dilakukan pengecekan suhu badan kepada peserta test, adapun selanjutnya mengisi blangko data personil sebelum dilakukan rapid test.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya dengan wajib memakai masker dan melaksanakan physical distancing bagi petugas medis dan peserta rapid test.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL : PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M SEBAGAI MOMEN EVALUASI PERJALANAN HIDUP

Jakarta, koranpelita.com “Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca