Wadan Seskoal Buka Latihan Penyusunan Dokumen Geladi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA. 2020

Jakarta,  Koranpelita.com

Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., membuka Latihan Penyusunan Dokumen Geladi (Latsundokgla) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 yang berlangsung di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (1/9).

Dalam amanat Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., menyampaikan kegiatan Latsundokgla Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 ini merupakan salah satu bentuk latihan yang dilaksanakan dalam rangka membekali para Pasis dalam penugasan sebagai Staf Perencana Latihan (SPL) untuk menyusun naskah latihan gabungan TNI. Penyusunan Dokumen Geladi merupakan kegiatan yang akan dihadapi para Perwira sepanjang perjalanan kedinasannya dalam merancang setiap latihan yang akan dilaksanakan.

“Dengan demikian maka Latsundokgla ini menjadi sangat penting bagi setiap Pasis untuk mendalami organisasi, doktrin dan prosedur latihan, sesuai dengan buku-buku petunjuk yang dikeluarkan oleh Mabes TNI dan Mabesal, pemahaman yang komprehensif dan utuh akan sangat diperlukan dalam mengemban tugas di masa yang akan datang,”tegas Danseskoal dalam amanatnya.

Pada kegiatan Latsundokgla ini para Pasis dibagi menjadi 5 (lima) Kolat dengan tema masing-masing antara lain Kolat I “Komando Gabungan (Kogab) TNI melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi (Perairan Pulau Idaman) dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”, Kolat II “Komando Gabungan (Kogab) TNI melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Aceh (Lhokseumawe) dalam rangka memepertahankan keutuhan wilayah NKRI”, Kolat III “Komando Gabungan (Kogab) TNI melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi (Perairan Pulau Harapan) dalam rangka menjaga Kedaulatan NKRI”, Kolat IV “Komando Gabungan (Kogab) TNI melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi (Perairan Pulai Impian) dalam rangka menjaga Kedaulatan NKRI”, dan Kolat V “Komando Gabungan (Kogab) TNI melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Papua (Merauke) dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah NKRI”.

Pembukaan latihan ini dihadiri pejabat utama, para Patun dan Dosen Seskoal. Kegiatan Latsundokgla ini terselenggara dibawah tanggung jawab Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Seskoal Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra beserta staf Depops Seskoal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL : PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M SEBAGAI MOMEN EVALUASI PERJALANAN HIDUP

Jakarta, koranpelita.com “Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca