Sembilan Pegawai dan Satu Tahanan KPK Positif Covid-19

Jakarta, koranpelita.com

Sebilan pegawai dan satu tahanan KPK dikabarkan positif terjangkit Covid-19. Hasil ini diketahui setelah dilakukan tes swab oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan.

Para pegawai KPK yang terjangkit Corona kini isolasi mandiri. Sedang tahanan positif Covid-19 diisolasi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. “Ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK: 4 orang nonpegawai/OS dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar COVID- 19,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (27/8).

Para pegawai KPK yang terpapar Covid-19, selain isolasi mandiri juga terus dikontrol petugas puskesmas sekitar untuk proses pemulihan para pegawai itu. Diharapkan kesembilan pegawai KPK bisa segera sembuh agar bisa beraktifitas kembali dan memburu para pelaku korupsi.

Untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 dan memastikan aktivitas kerja penanganan perkara tindak pidana korupsi tetap berjalan, KPK kembali menggelar uji tes swab PCR kepada pegawai KPK, termasuk pegawai pada Direktorat Penyidikan Kedeputian Penindakan KPK.

Pelaksanaan tes swab ini dilakukan melalui poliklinik KPK dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto bertempat di Gedung Juang KPK pada Kamis (27/8). Penyemprotan juga kembali dilakukan  di ruang-ruang kerja pada Direktorat Penyidikan dan ruang kerja lainnya di gedung Merah Putih KPK dan gedung ACLC serta memastikan protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh seluruh pegawai KPK.(Tom).

About redaksi

Check Also

Terpilih Ketua DKD, Dr Jawade Hafidz: Segera Selesaikan 13 Perkara Pelanggaran Etika

SEMARANG,KORANPELITA – Ketua DKD terpilih yakni Dr H Jawade Hafidz SH MH mengatakan, pihaknya akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca