Palaksa Lanal Cilacap Hadiri Tupdik Kopasus TNI AD Angkatan 104

Surabaya,  Koranpelita.com

Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah dalam hal ini mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC.,M.S., menghadiri Penutupan Pendidikan Komando Pasukan Khusus TNI AD Angkatan 104 TA. 2020 di Pantai Permisan Nusakambangan Kabupaten Cilacap. Senin (10/8).

Pendidikan Kopasus kali ini diikuti 187 siswa yang Terdiri dari Perwira 31, Bintara 125, Tamtama 31 siswa termasuk didalamnya Duta – duta dari Prajurit Komando Korps Paskhas TNI AU sebanyak 10 Orang.

Bertindak sebagai Irup Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) dengan Komandan Upacara yang dipercayakan kepada Mayor Inf Galih Bramantio ( Dansekolah Komando).

Dalam amanatnya Danjenkopasus menyampaikan, selaku Danjen Kopassus dan pribadi saya mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada para prajurit Kopassus TNI AD Angkatan 104 TA. 2020 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Komando selama 7 bulan dengan baik.

” Semoga kualifikasi brivet komando yang kalian sandang dan janji prajurit komando yang kalian ikrarkan tadi dapat mendorong dan memotivasi kalian untuk siap mengabdikan diri di satuan Kopassus ini.,” pintanya.

” Pengalaman dan ilmu yang sudah kalian dapatkan merupakan kemampuan dasar sebagai pelajar komando untuk menjadi prajurit pasukan khusus TNI AD yang handal, Berbanggalah kalian penutupan prajurit Komando ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian tetapi menjadi langkah awal untuk berkarya mengabdi kepada TNI bangsa Dan negara sebagai Prajurit Pasukan Khusus.,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam upacara penutupan prajurit Komando Pasukan Khusus TNI AD diantaranya Brigjen TNI Thevi Angandowa Zebua, S.E (Danpusdiklatpassus), Tato Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap), Kolonel Pas Anis Nurwahyudi ( Danpusdiklat Paskhas ), Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr ( Han) (Dandim 0703/Clp), AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K.,S H,M.H.(Kapolres Cilacap), T. Tri Ari Mulyanto, SH.,MH ( Kajari Cilacap ),
Joko Pranoto ( GM.Pertamina), I Nyoman Sidakarya, S.H (KPP Basarnas Cilacap).

Dengan memperhatikan protokol kesehatan kegitan upacara diakhiri dengan pemberian Cinderamata yang diberikan oleh Danjen Kopassus kepada Forkopimda Cilacap.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Tatap Muka Dengan Tokoh-Tokoh Penting di Papua

Papua,  Koranpelita.com Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *