Donor Darah HUT Jalasenastri ke-74, Kodiklatal Berhasil Kumpulkan 2.314 Kantong Darah

Surabaya,  Koranpelita.com

Pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-74 tahun 2020 di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) berhasil mengumpulkan sebanyak 2.314 kantong darah. Jumlah ini melampaui target yang sudah ditentukan oleh Panitia. Semula panitia menargetkan 2.020 kantong darah.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat selaku penanggung jawab kegiatan donor darah mengaku gembira dan bersyukur karena kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. “Semoga 2.314 kantong yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ujarnya.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dan Panitia yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah serta kepada seluruh ibu-ibu anggota Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, para prajurit, PNS dan prajurit siswa yang telah mendonorkan darahnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan donor darah, seperti : PMI Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, Pasuruan, Lamongan, dan Malang,” ujarnya.

Donor darah dilaksanakan di beberapa lokasi, yaitu di Gedung Moeljadi, Gedung Martadinata dan Gedung E.H Thomas kesatrian Bumimoro, di Gedung Balai Prajurit Kodikmar Gunung Sari serta di Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.

Kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan darah dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dari seluruh keluarga besar Kodiklatal dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI pada masa pandemi Virus Corona saat ini.

HUT Jalasenastri yang biasa diperingati setiap tanggal 27 Agustus ini mengambil tema “Jalasenastri berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia maju”.

Selain kegiatan donor darah, PG Jalasenastri Kodiklatal juga menyelenggarakan kegiatan Lomba Rumah Sehat, Lomba Penulisan Cerpen, Lomba Pembuatan Poster, penaburan benih ikan, menanam tanaman sayur dan toga serta mengadakan kunjungan sosial kepada para warakawuri dan anggota Kodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto : Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata

Jakarta,  Koranpelita.com Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *