Sugianto Sabran Salurkan Bantuan Melalui DPC PDIP di Kalteng

Palangka Raya,Koranpelita.com.

Masih mewabahnya covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menjadi perhatian Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, bantuan 100 ribu paket sembako telah disiapkan beberapa bulan lalu. Kini bantuan terus disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Selasa (4/8) Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Milenial Agustiar Sabran mendistribusikan 500 paket sembako dan wedang uwuh kepada perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Palangka Raya.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan dana pribadi saya dan Sugianto Sabran senilai Rp 13 miliar. Kalau dari saya senilai Rp 4 miliar, dan dari Sugianto Rp 9 miliar,” ungkap Agustiar Sabran.

Agustiar menyampaikan bantuan yang selama ini disalurkan, tidak membeda-bedakan suku, ras, agama dan budaya. “Bantuan ini kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak, dan dalam pembagiannya kami sudah melakukan pendataan terlebih dahulu agar bantuan sampai kepada yang berhak, ” tambahnya.

Agustiar mengaku, ikhlas menyerahkan semua gaji dan tunjangan selama menjabat menjadi anggota DPR RI dan Sugianto juga rela memberikan gaji beserta tunjangan untuk dibelikan paket sembako. “Bantuan ini bukan bermaksud riya atau pamer. Apa yang kami lakukan saat ini tidak lain untuk untuk mengerakan hati orang lain yang memiliki jabatan dan kelebihan harta untuk saling berbagi,”timpalnya.

lanjutnya, keluarganya sudah mulai berbagi dari tahun 1990 setelah keluar dari kemiskinanan. “Kami sempat miskin dan pernah menerima bantuan semacam ini. Karena itulah hati kami tergerak setelah keluar dari kemiskinan. Kami langsung berbagi,”ceritanya sekilas masa lalu.

Agustiar berharap bantuan yang diberikan ke DPC PDIP bisa segera disalurkan kepada kader dan masyarakat yang berhak. “Saya harap bantuan ini bisa disalurkan secara tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi yang memerlukan,”tandasnya.( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Menteri LHK Terima Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden

Jakarta, Koranpelita.com Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mendapatkan tanda Kehormatan Bintang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *