DKM Al Furqon Mayang Pratama Idul Kurban Terapkan Protokol Kesehatan

Bekasi, Koranpelita.com

Di tengah pandemi Covid19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqon Perumahan Mayang Pratama, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan penyembelihan hewan kurban Sabtu 1 Agustus 2020. Tahun ini Masjid Al Furqon menerima dari jamaah sebanyak empat ekor sapi dan sembilan kambing.

Ketua DKM Al Furqon Jaeni Ismail, SE mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini seperti sholat Idul Fitri sebelumnya, “kami menerapkan protokol kesehatan terhadap jamaah, termasuk dalam penyembelihan hewan kurban” katanya.

“Protokol kesehatan diterapkan karena kami mengantisipasi, menjaga dan melindungi jamaah dari kondisi pandemi Covid19 yang masih membayangi saat ini” ungkapnya.

Dia mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan diantaranya jamaah wajib menggunakan masker, tetap menjaga jarak, berwudhu dari rumah, menggunakan handsanitizer.

Sedangkan dalam penyembelihan hewan kurban, panitia diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan menggunakan baju berlengan tangan panjang.

Ketua panitia kurban Masudin mengatakan daging hewan kurban didistribusikan ke warga yang membutuhkan lebih utama mustahiq.

Khutbah Idul Adha disampaikan Ustadz H Dani Maulana, S.Ag, dalam uraiannya berpesan agar keluarga muslim meneladani keluarga Nabi Ibrahim.

“Bagaimana kesabaran, ketaatan, dan keyakinan yang kuat Nabi Ibrahim mengalahkan godaan syaitan dan iblis” ungkapnya.

Dia mengajak para ayah untuk mencontoh dan menauladani Nabi Ibrahim, nabi yang dijuluki Bapak dari para nabi, agar para ayah dapat membimbing keluarga dengan ketaatan kepada Allah Swt. (D)

About dwidjo -

Check Also

Permukiman Padat Penduduk Samping Rusunawa Angke Terbakar

Jakarta,Koranpelita.com Sejumlah rumah di permukiman padat penduduk di samping Rusunawa Tambora Kelurahan Tambora, Kecamatan Angke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *