Siloam Hospital Ambon Dukung Pemda Tangani Pasien Covid-19

Ambon,Koranpelita.com

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah (Pemda) dalam penanganan pandemi, Siloam Hospitals Group membuka rumah sakit khusus perawatan pasien COVID-19, yaitu Siloam Hospitals Ambon. Siloam Hospitals Ambon merupakan rumah sakit keempat di jaringan Siloam yang dibuka khusus untuk perawatan pasien COVID-19 setelah sebelumnya membuka Siloam Hospitals Mampang (Jakarta), Kelapa Dua (Tangerang), dan Paal Dua (Manado).

Kasus pasien terkonfirmasi COVID-19 setiap hari masih menunjukkan peningkatan. Kondisi ini perlu diwaspadai karena berisiko mengalami lonjakan jika abai dalam pengendalian. Masyarakat, tak hanya di perkotaan tapi juga daerah, tetap perlu menaati protokol kesehatan selama beraktivitas dan bermobilitas agar tidak memunculkan klaster baru penularan.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan apresiasi saat meresmikan secara langsung Siloam Hospitals Ambon Rabu (29/7/2020). “Keberadaan Siloam Hospitals Ambon akan sangat berkontribusi dalam mengakselerasi langkah-langkah penanganan COVID-19 di kota Ambon. Untuk itu, kami menyambut baik dan mendukung usaha Siloam Hospitals untuk memutus rantai penularan serta menaikkan tingkat kesembuhan pasien melalui pengalaman, jaringan, kompetensi, dan komitmen untuk keselamatan pasien,” ujar Richard.

“Kami menyadari bahwa pengendalian kasus COVID-19 tidak bisa hanya terpusat di kawasan perkotaan, tapi juga daerah. Siloam Hospitals Ambon akan menunjang pemerintah daerah dalam menangani kasus COVID-19 di Ambon dan sekitarnya, serta memberikan akses lebih mudah bagi masyarakat untuk melakukan deteksi dini COVID-19 melalui skrining awal. Seluruh Siloam Hospitals yang dikhususkan untuk perawatan COVID-19 merupakan rumah sakit dengan pasien jaminan pemerintah,” ujar Caroline Riady, Deputy President Director Siloam Hospitals Group.

Berlokasi di Jl. Sultan Hasanudin Kel. Hative Kecil, Kec. Sirimau, Siloam Hospitals Ambon dilengkapi sejumlah fasilitas dan pelayanan kesehatan pendukung antara lain ruang ICU, ruang isolasi, CT Scan, kamar operasi, laboratorium, dan farmasi.

Dengan seluruh kelengkapan tersebut, rumah sakit ini menyediakan kapasitas 105 tempat tidur bagi pasien terkonfirmasi COVID-19. Siloam Hospitals Ambon nantinya tak hanya memberikan perawatan dan pengobatan bagi pasien terkonfirmasi COVID-19, tapi juga layanan skrining, pengkajian, hingga diagnostik melalui sejumlah pelayanan tes COVID-19 yang disediakan bagi masyarakat. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Kepala Dinkes Jateng Dialokasikan 21 Juta Dosis Vaksin

Semarang,Koranpelita.com Untuk menekan kasus covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menerima 21.525.000 dosis vaksinnya dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *