Pengurus CBS Jalasenastri AAL Ikuti Webinar Smart Parenting Dimasa Pandemi dan Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Surabaya,  Koranpelita.com

Tiga Pengurus Cabang Berdiri (CBS) Sendiri Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Webinar bertajuk “Smart Parenting Dimasa Pandemi dan Era Adaptasi Kebiasaan Baru” yang digelar Pengurus Pusat Dharma Pertiwi, Sabtu (25/7).

Tiga Pengurus CBS JalasenastrI AAL ini antara lain Kasi kebudayaan, Ny. Neni Jusep Wildan, Ur Organusasi, Ny. Ami Rohman Arif dan Ur Penerangan Ny. Ika Zet Sudrajat mengikuti Webinar ini secara virtual melalui sambungan zoom meeting dan live streaming Youtube, IG serta FB.

Webinar kerjasama Dharma Pertiwi Pusat dan Pusat Data dan Informasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini dibuka Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Kapusdatin Kemendikbud, Muhammad Hasan Chabibie, S. T., M. Si.

Webinar ini juga diikuti Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo Beserta jajarannya dari Sabang sampai Merauke.

Acara yang dipandu moderator Fessy Farizqoh Alwi, S.H. M.Kn, menghadirkan tiga Narasumber yaitu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M. Pd. (Pejabat Sesditjen GTK Kemdikbud untuk Guru), kemudian Abdur Arsyad, S. Ma, S. Si, Komika, Guru dan Pembuat konten Belajar Matematika mantap betul “MANTUL” dan Septi Penny Wulandari Founder Sekolah Lebah Putih dan Ibu Profesional.

Menurut Kapusdatin Kemendikbud, situasi saat ini, sejalan dengan apa yang dikatakan oleh tokoh pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara yaitu “Hari ini semua orang pada hakikatnya adalah guru dan setiap rumah menjadi sekolah masing-masing”.

Oleh karena itu, dimasa pandemi covid-19 saat ini, orang tua harus siap memerankan multi peran baik sebagai ayah, ibu dan guru dalam membimbing anak anak tercinta dalam belajar di rumah.

Materi lain yang disampaikan antara lain pembelajaran selama masa dan era kenormalan baru, kemudian prinsip kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19, materi pembelajaran masa pandemi.

Kemudian dibahas juga tentang metode dan media pelaksanaan pembelajaran Dalam jaringan (daring/online), memahami situasi dengan mengubah mindset, sekolah dan rumah itu berbeda, serta dunia berubah sangat cepat, pasar ilmu ibu profesional.

Selain para narasumber memberikan paparannya, Webinar ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berinteraktif secara langsung, berdialog menanyakan berbagai hal seputar solusi bidang pendidikan diera kenormalan baru.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Tatap Muka Dengan Tokoh-Tokoh Penting di Papua

Papua,  Koranpelita.com Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *