Bupati Bekasi, H.Eka Supria Atmaja didampingi Kadis Perdagangan, Abdul Rofiq melihat kondisi Pasar Baru Cikarang yang akan di revitalisasi, Jumat (24/7/2020). (Fot - hms)

Pemkab Bekasi Segera Lakukan Revitalisasi Pasar Baru Cikarang

Bekasi, koranpelita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, akan segera melakukan revitalisasi Pasar Baru Cikarang, yang terletak di Jalan RE. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Bupati Bekasi,H. Eka Supria Atmaja dalam kunjungannya pada Jum’at (24/7/2020) mengatakan, revitalisasi pasar baru Cikarang dilakukan karena kondisi pasar yang sudah tidak memungkinkan.

Ia menargetkan revitalisasi pasar baru Cikarang di Anggaran 2021.

“Kita akan lakukan di anggaran 2021 ini, dan kita juga sudah membuat DAD terhadap pembangunan pasar baru Cikarang, dan penataan akan dilakukan secara bertahap,” beber Bupati.

Sementara itu,  Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Abdul Rofiq mengatakan, revitalisasi pasar baru Cikarang dilakukan karena pasar tersebut sudah beberapa kali terjadi kebakaran, baik kebakaran yang besar maupun kebakaran yang kecil.

“Bapak Bupati mengkhawatirkan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti roboh dan lain sebagainya akan menimbulkan korban jiwa,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan selama proses pengerjaan revitalisasi, pihaknya juga berencana akan memindahkan para pedagang ke pasar lama. Pedagang yang masih berjualan di pasar baru Cikarang direlokasi ditempat yang lebih aman agar pedagang merasa aman.

Pihaknya juga menjelaskan, selama proses revitalisasi, pasar yang baru akan dipagar dulu secara keseluruhan sehingga tidak dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat asusila. Jadi aman dari tindakan tindakan yang akan merugikan masyarakat secara luas.

“Dengan adanya revitalisasi tersebut, saya berharap pasar baru Cikarang akan menjadi ikon Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Yot)

 

About dwidjo -

Check Also

Bupati Bekasi Buka MTQ ke 52 di Cikarang Pusat

Bekasi, koranpelita.com – Pemukulan bedug, Oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjadi tanda dibukanya Musabaqoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *