Kasal Kukuhkan Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio., Sebagai Kaladokgi TNI AL

Surabaya,  Koranpelita.com

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengukuhkan Kolonel Laut (K) Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio sebagai Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Kaladokgi) TNI AL R.E. Martadinata di Lobby Gedung Utama, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/07). Jabatan ini sebelumnya diserahkan kepada Kasal oleh pejabat lama Laksma TNI (Purn) drg. Indra Primadia, M.A.P., yang telah memasuki masa purna tugas.

Kolonel Laut (K) Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio adalah alumni Sepamilwa ABRI tahun 1989 dan mengawali penugasannya di Denal Cirebon. Beberapa jabatan yang pernah diemban alumni S1 Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama (UPDM) Jakarta ini, diantaranya Danyonkes Pasmar 1, Kadiskes Lantamal III Jakarta, Kadiskes Koarmabar, Sekretaris Dinas Kesehatan Angkatan Laut, Wakil Kepala Ladokgi R.E. Martadinata dan Kapokli Rumkital dr. Mintohardjo Jakarta.

Disela-sela penugasannya juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2 Spesialis Periodonsia di UGM Yogyakarta dan S3 Ilmu Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia (UI) tahun 2010.

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa Ladokgi merupakan rumah sakit kebanggaan masyarakat dan TNI AL, bahkan tamu-tamu VIP pun melakukan pengobatan dan perawatan gigi dan mulut di rumah sakit ini.

Oleh karena itu, Kasal memerintahkan kepada Kaladokgi R.E. Martadinata dan stafnya untuk berbenah diri, melakukan perubahan, tidak hanya meneruskan yang sudah ada tetapi harus melakukan inovasi-inovasi demi kemajuan Ladokgi R.E. Martadinata.

”Gunakanlah amanah yang diberikan pimpinan TNI AL ini dengan penuh tanggung jawab, harus bisa membawa kemajuan organisasi jauh lebih baik dari yang kemarin. Tidak perlu ragu-ragu, kalau itu demi kemajuan TNI AL dan kebaikan bersama dengan memberikan pelayanan yang prima untuk prajurit TNI AL dan keluarganya”, pungkas Kasal.

Kasal juga berharap agar Ladokgi TNI AL dapat mengembangkan poli gigi yang ada di Satkes wilayah kerja TNI AL serta berperan dalam melakukan pengecekan terhadap personel baik dokter maupun perawat yang mengawaki poli gigi tersebut.

Kegiatan yang dihadiri Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Koorsahli Kasal Laksda TNI Aru Sukmono I.S, S.E., M.M., Para Asisten Kasal dan para Kadis di jajaran Mabesal ini ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan pelaksanaan sumpah jabatan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

SESKOAL JALANI ASESMEN LAPANGAN BAN-PT DALAM RANGKA AKREDITASI PROGRAM STUDI STRATEGI OPERASI LAUT PROGRAM MAGISTER TERAPAN

Jakarta,  Koranpelita.com Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menjalani Asesmen Lapangan secara daring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *