Kajati Kalsel Resmikan Mushala Bustan Al-Arifin, d Komplek Adhyaksa

Banjarmasin, Koranpelita.com

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan (Kalsel) Arie Ariffin SH MH, Senin (20/7/2020) siang tadi, meresmikan bangunan Mushala Bustan Al-Arifin yang berlokasi di komplek apartemen Kejaksaan di Jalan Adhyaksa Kayu Tangi Banjarmasin Utara.

Pemanfaatan Mushala berukuran 7 × 9 meter diatas lahan 7×14 meter persegi dengan desain cukup megah itu diperuntukan selain bagi warga apartemen juga bagi masyarakat umum maupun musafir.

” Alhamdulilah hari ini saya bisa meresmikan mushala ini untuk dimanfaatkan beribadah bagi semua umat muslim sekitar dan lainnya” ujarnya kepada wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, mushala ini terbangun atas komitmen temen-temen semua yang ada di Kejati mulai Wakajati, para Asisten, koordinator, Kejari dan seluruh jajaran kejaksaan dan perangkatnya.

Karena itu, sarana ibadah yang sudah terbangun ini harus dimanfaatkan bersama khususnya bagi warga lingkungan terdekat serta masyarakat sekitar untuk memakmurkannya.

Untuk memakmurkan tak hanya sekedar sebagai sarana pelaksanaan ibadah semata, tapi dapat pula diisi dengan kajian dan pengajian Alquran yang dikoordinasikan bersama pengelola mushala.

Selain itu saya juga berterima kasih kepada para jurnalis yang selalu mendukungnya.

” Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua insan pers yang tidak henti-hentinya mendukung dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan mudahan kita selalu memperoleh hidup berkah,” pungkasnya.

Kegiatan peresmian mushala siang itu juga dihadiri Aswas, Aspidsus, Aspidum Kejati, para koordinator, kasie dan Kajari Banjarnasin dan lainya serta, Kadis PUPR Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, unsur Kemenag Kota, serta undangan lainnya.

Ketua panitia mushala, Ustadz Muhtadi menyebutkan nama” Bustan Al-Arifin” artinya ” Taman Bagi Orang-Orang Yang Tercerahkan,”.

Hadirnya mushala yang cukup refrentatif ini diharapkan mampu mendorong ibadah khususnya umat muslim sekitar dan warga lainnya.(Ipik )

About kalselsatu

Check Also

DPW Kerukunan Bubuhan Banjar Kalteng Dilantik

Palangka Raya, Koranpelita.com. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Kalimantan Tengah Periode 2020-2025 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *