Program 100 Ribu Paket Sembako Menyasar Korban Banjir

Paket Sembako Disalurkan ke Tujuh Desa Terdampak Banjir

Palangka Raya, Koranpelita.com.
Penyaluran bantuan paket sembako dari dana pribadi Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran terus berlanjut. Bantuan yang disalurkan Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran kini menyasar ke korban banjir di Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau. Paket sembako diserahkan ke masing-masing kepala desa untuk disalurkan ke masyarakat yang berhak.

Kordinator Lapangan Sesa Mareki mengatakan, bantuan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. “Kurang lebih 1000 paket sembako bantuan yang kami bagikan pada hari ini, ke desa di Kecamatana Banama Tingang,”ungkapnya, Jumat (17/7).

Sesa menjelaskan, bantuan yang diberikan ke masyarakat diambil dari gaji, dan tunjangan Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng dan Agustiar Sabran Anggota DPR RI Dapil Kalteng selama lima tahunan masa jabatan.

Apa yang dilakukannya, oleh dua Sabran merupakan murni gerakan kemanusian untuk membantu masyarakat. Tidak ada maksud untuk pamer atau riya.

Tujuannya, agar semua orang tergerak hatinya untuk membantu sesama. “Saat ini Kalteng dalam masa sulit, karena masih mengatasi penyebaran covid-19 dan ditambah lagi adanya bencana banjir. Jadi pak Agustiar dan Sugianto sedang berjuang untuk meringankan beban masyarakat di pase seperti ini,”timpalnya.

Total dana yang terkumpul, dari dana pribadi dua Sabran mencapai Rp13 miliar. Itu diambil dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga Gubernur selama lima tahun masa jabatan Sugianto Sabran. Dana yang terkumpul mencapai Rp9 miliar. Kemudian, diambil dari gaji dan tunjangan dirinya selama lima tahun menjabat sebagai anggota DPR-RI senilai Rp4 miliar.

“Dana itu dibelikan 100 ribu lebih paket sembako. Bantuan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,”tegasnya.

Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Banama Tingang Modi mengucapkan, sangat terimakasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran. Karena telah memperhatikan masyarakat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau yang terdampak banjir.

“Banjir di Kecamatan Banama Tingang merendam tujuh desa dari tanggal 14 Juli 2020 dan saat ini air sudah mulai turun. Kami sangat berterimkasih atas bantuan paket sembako ini,”tambahnya.

Lanjutnya semoga bantuan yang diberikan oleh dua Sabran bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini masih terdampak banjir.

“Kami hanya bisa mendoakan beliau agar selalu sehat dan bisa terus membantu masyarakat yang terdampak bencana. Semoga kebaikan beliau berdua bisa dibalas oleh Tuhan,”doanya.

Selain itu Kepala Desa Pahawan Panorama Delawita mengucapkan terimakasih kepada Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran beserta para relawan, yang telah memberikan bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak banjir. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Pahawan dan juga warga desa lain,”pungkasnya.( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Tahun 2021 APBD Lamsel Sebesar Rp2.1 Triliun

Kalianda, Koran Pelita. Com DPRD Kabupaten Lampung Selatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat resmi menetapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *