PMII Diharapkan Lebih Kritis Sikapi Kebijakan Pemerintah

Bekasi, Koranpelita.com

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Bekasi, H Ahmad Ushtuchri, SE membekali anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), di Bekasi, Ahad 19 Juli 2020.

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PC PMII Kota Bekasi berlangdung Sabtu-Ahad, (19-20/7/2020) di Aula Ponpes Annur Bekasi Utara, Jawa Barat.

Puluhan mahasiswa asal Universitas Bhayangkara Bekasi bergabung di PMII komisariat Pobdok Pesantren An Nur

Kehadiran PMII diharapkan lebih mewarnai pergerakan dan pemikiran kritis strategis dalam menyikapi kebijakan pemerintah.

“Harapan kita dengan ikutnya mahasiswa Universitas Bhayangkara dalam dunia pergerakan, maka kehidupan kampus akan lebih dinamis dan studi mereka lebih berwarna dan optimal,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Bekasi ini menilai, mahasiswa tidak saja menempuh pendidikan dalam kampus, melainkan perlu mengaktualisasikan dan mematangkan diri dalam organisasi.

Ushtuchri melihat, seluruh komponen baik pemerintah maupun elemen masyarakat mesti mempersiapkan generasi penerus yang handal dalam menghadapi bonus demografi di tahun 2030 mendatang.

“Tentu saja ini bagian dari persiapan generasi penerus dalam menghadapi puncak bonus demografi tahun 2030,” sambungnya.

Jangan sampai bonus demografi menjadi beban bagi pembangunan. Sebab jumlah penduduk produktif yang tidak masuk dunia kerja justru menjadi beban. Untuk itu bangsa Indonesia harus mampu menangkap momentum bonus demografi bagi kemajuan masa depan.

Ushtuchri menambahkan Universitas Bhayangkara memiliki karakter
kedisplinan kuat. Sebab, institusi pendidikan ini berada dalam naungan Kepolisian Republik Indonesia. Dengan begitu, bergabungnya mahasiswa Universitas Bhayangkara, akan menambah warna pergerakan PMII ke depan.

“Kita berharap dengan bergabungnya mahasiswa Universitas Bhayangkara yang terkenal dengan kedisplinan karena kampus ini di bawah naungan institusi kepolisian, dapat mewarnai pergerakan di Kota Bekasi. Ke depan, PMII harus lebih kritis dan strategis dengan terlibatnya warga baru dari kampus ini,” pungkasnya. (D)

About dwidjo -

Check Also

Kasus Covid Naik, Pemkab Bekasi Minta Warga Patuhi Prokes

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik menembus angka 314 kasus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *