LAZISNU, LKNU dan RMI PCNU Kota Bekasi Gelar Bhakti Sosial

Bekasi, Koranpelita.com

LAZISNU, LKNU dan RMI PCNU Kota Bekasi menggelar Bhakti Sosial bersama dan launching di Pondok Pesantren Ar Ridwan Jatiasih Kota Bekasi, Ahad 19 Juli 2020.

Bhakti sosial kali ini khusus Rapid Test Covid-19 gratis untuk 500 santri se Kota Bekasi.

Hadir Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bekasi, KH. Madinah HL, S. Ag., MM., Katib Syuriyah KH. Lukmanul Hakim, Pengasuh Ponpes Ar Ridwan KH. Zaenal Abidin, KH. Ismail, Ketua Lazisnu Kota Bekasi, H. Muiz Ali Murtadho, Wakil Ketua LAZISNU H. Abdul Karim dan Ketua Lembaga Kesehatan NU Kota Bekasi Wildan Fathurrahman.

Pengasuh Ponpes Ar Ridwan, KH. Zaenal Abidin menyampaikan terima kasih dan bersyukur, santri-santrinya diberi kesempatan menjalani Rapid Test Covid 19 sebagai ikhtiar secara syariat untuk menjaga dan memelihara kesehatan diri.

Sebagai penganut Ahlussunnah wal jamaah, hakikatnya ajal itu sudah ditentukan oleh Allah SWT namun secara syariat, ikhtiar harus tetap dilakukan. Oleh sebab itu, memakai masker itu wajib, jangan abaikan hal ini sebagai upaya menjaga diri dari penyakit.

KH. Muhammad Aiz Muhajirin selaku Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyyah (Asosiasi Pondok Pesantren NU) Kota Bekasi menyatakan gembira telah mewujudkan Bhakti sosial Rapid Test Covid 19 bagi santri yang biayanya cukup memberatkan wali santri tapi kini kita bisa meringankan berkat kerjasama dengan LAZISNU dan LKNU.

Ketua Tanfidziyah NU Cabang Kota Bekasi, KH. Madinah HL, S. Ag., MM menyambut baik kegiatan Bhakti sosial bersama ini sebagai wujud kepedulian dan Khidmah NU bagi kemaslahatan umat. NU selalu ikut serta dalam pembangunan bangsa, ikut mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Sementara Ketua LAZISNU kota Bekasi H. Muiz Ali Murtadho mengungkapkan rasa syukur yang dalam karena LAZISNU kembali menyalurkan dana infaq dan sedekah dari masyarakat untuk kesehatan masyarakat, khususnya para santri. Semoga yang berinfaq dan bersedekah melalui NU Care Lazisnu Kota Bekasi selalu sehat dan semakin diberkahi Allah SWT. (D)

About dwidjo -

Check Also

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Tak  Penuhi Panggilan Penyidik Polri

Jakarta, koranpelita.com Penyidik Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *