Polres dan BRI Bantu Tiga Desa di Kabupaten Melawi

Melawi, koranpelita.com

Belum usai wabah pandemi corona virus desease covid-19 kini warga Kabupaten Melawi ditimpa bencana banjir akibat isentitas curah hujan yang tinggi sehingga merendam setidaknya 14 ribu unit rumah warga di Kabupaten Melawi.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir,sabtu 18 juli 2020 Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melalui Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana beserta rombongan menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir di tiga Desa yaitu Desa Tembawang Panjang dan Desa Nanga Kayan Kecamatan Nanga Pinoh dan Desa Melawi Kiri Hilir Kecamatan Pinoh Utara.

“Bantuan tersebut diberikan khusus bagi para korban terdampak banjir.Untuk Penyerahan bantuan di Desa Melawi Kiri Hilir dilakukan melalui perangkat Desa didampingi oleh para warga yang terdampak bencana banjir. dan Ketua RT lansung diserahkan kepada warganya yang benar-benar terdampak musibah bencana banjir.

Kapolres Melawi menyampaikan,melalui Kompol Agus Mulyana mengatakan, kegiatan ini juga sebagai perhatian kepada masyarakat supaya mereka tidak khawatir dan tetap merasa aman dan nyaman.

“Saya mengimbau kepada masyarakat pasca banjir ini saya berharap agar warga selalu memperhatikan lingkungannya jangan lupa membuang sampah pada tempatnya dan lakukan giat gotong-royong agar guna mencegah datangnya penyakit menular seperti DBD diare dan muntahber.

Dan lihat di sekeliling kita jangan sampai ada air yang tergenang kubur kaleng serta botol botol atau plastik yang berpotensi untuk nyamuk berkembang biak imbaunya.

Badus salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Polres Melawi, yang mana telah andik dalam memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Desanya tersebut.

Badus menjelaskan, banjir yang terjadi sejak berapahari ini telah merendam rumah warga. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir telah menyebabkan kerusakan terhadap sejumlah perabot rumah tangga warga.

Bukan itu saja, warga yang terkena musibah banjir, hingga kini belum dapat beraktivitas seperti biasa untuk menjalankan roda kehidupannya sehari-hari.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang bantuan, Badus mengatakan ada beberapa bantuan sejenis yang datang yaitu dari PMI,Pemuda Melayu,dan dari partai Nasdem serta yang sekarang yaitu BRI dan Polres Melawi. (Jnr)

Kalau bantuan dari Pemda kayaknya belum adalah ucap Badus.(Jnr)

About redaksi

Check Also

Sertijab di Kodikmar Wujud Regenerasi Kepemimpinan

Surabaya,  koranpelita.com “Serah terima jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi dan regenerasi kepemimpinan sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca