LAZISNU Kota Bekasi Gelar Rapid Test Covid19 Gratis

Bekasi, Koranpelita.com

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlotul Ulama (LAZISNU) Kota Bekasi menggelar Rapid Tast Covid19 gratis, Sabtu 19 Juli 2020.

Ketua PCNU Kota Bekasi KH Madina meluncurkan Rapid Test Covid19 grstis, di Ponpes Ar Ridwan, Jatiasih, Kota Bekasi.

Ketua LAZISNU Kota Bekasi KH Muiz Ali Murtadho menjelaskan di masa pandemi Covid 19, para santri mulai kembali ke pesantren dengan tetap menjalani Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19.

Salah satu protokol itu adalah Rapid Tedt yang biayanya cukup menambah beban berat ekonomi Wali santri. Di sisi lain, pemerintah juga sudah sangat berat menanggung persoalan penanggulangan pandemi covid 19.

” Atas dasar itu, kami mengajak Bapak/Ibu/Sdr. Untuk ikut serta mengatasi kesulitan para santri dengan berdonasi demi terlaksananya kegiatan Rapid Test gratis untuk 500 Santri se Kota Bekasi,” terangnya.

Keikutsertaan bapak ibu dan sodara lanjutnya, berarti telah menyelamatkan anak bangsa. Rekening donasi Bank Syariah Mandiri Nomor 7140 345 398 atas nama LAZISNU Kota Bekasi.

Sebelumnya LAZISNU Kita Bekasi menggelar Madrasah Amil angkatan pertama yang akan disusul kegiatan serupa secara berkala.

Hal itu dimaksudkan untuk menggali dana masyarakat yang potensial seperti gerakan mengumpulkan koin. Uang pecahan sisa belanja yang sering terabaikan, terbukti merupakan sumber dana sangat besar.

Di beberapa daeah di Jawa Tengah dan Jawa Timur gerakan koin di masyarakat terkumpul sampai Rp20  miliar di satu daerah seperti Klaten dan Tulungagung. (D)

About dwidjo -

Check Also

Kasus Covid Naik, Pemkab Bekasi Minta Warga Patuhi Prokes

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik menembus angka 314 kasus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *