Jalur Masamba -Palopo Mulai Dibuka

Jakarta , Koranpelita.com

Setelah meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan,Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, langsung membuka jalur yang terputus. Yakni jalur Masamba yg dimulai dari Jalan Palopo.

Menteri Basuki, menegaskan pihaknya bersama instansi terkait berhasil  membukaakses Jalan Palopo sepanjang 70 Km.

“Saat ini ruas jalan Palopo – Masamba yang sudah terbuka tersebut bisa ditempuh dengan waktu sekitar 90 menit,” ujar Menteri Basuki, kemarin.
Untuk membantu pembersihan lumpur, Kementerian PUPR telah mengerahkan 10 unit alat berat berupa 4 unit excavator, 2 unit Dozer, dan 4 unit Dump Truk ke Desa Radda.

” Tiga langkah kita lakukan di sana. Pertama membuka akses jalan, pembersihan, dan penanganan permanen. Termasuk normalisasi dan pembuatan tanggul,” jelasnya.

Selain itu, rumah yang berada di bantaran Sungai Radda. Akan direlokasi “Terrbendungnya alur sungai di hulu lalu longsor, karena curah hujan yang tinggi mendekati 220 mm/hari. Banjir bandang di Luwu Utara terjadi pada Senin malam lalu (13/7/2020),” jelasnya
SDM.

Pada sisi lainMenteri Basuki mengatakan soal pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) terkait manajemen risiko dan kepatuhan intern
Pihaknya selenggarakan workshop untuk Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Koordinator/Sub-Koordinator yang bekerja dalam Unit Kepatuhan Intern (UKI).  “Kita berharap ada nilai tambah dalam menjalankan tugas pokok,’ tuturnya.(oto)

About redaksi

Check Also

KAI Group Pastikan Pelanggan Seluruh Kereta Api Wajib Vaksin

Semarang,koranpelita com PT KAI Persero yang terdiri, KAI Commuter, dan KAI Bandara memastikan seluruh layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *