Pangkoarmada I: Gladi Tugas Tempur Tetap Dengan Protokol Kesehatan Cegah  Penyebaran Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com

Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19, Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) dalam hal ini Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, dan Puspenerbal melaksanakan tes rapid sebelum berangkat ke daerah latihan di Dabo Singkep, Kepulauan Riau, dengan menggunakan KRI Teluk Sibolga-536, Selasa (14/7/2020).

Untuk menjamin personel siap melaksanakan latihan terbebas dari inveksi Covid-19, seluruhnya harus melaksanakan rapid test yang dilaksanakan oleh Diskes Koarmada I dan Yonkes Marinir. Rapid test merupakan test cepat untuk mendiagnosa virus corona.

Pada kesempatan terpisah Pangkoarmada I menjelaskan bahwa “Gladi tugas tempur adalah program latihan rutin, namun pada tahun ini kita juga sedang menghadapi ancaman biologis yaitu wabah Covid-19. Walaupun ditengah wabah, prajurit yang terlatih adalah sesuatu yang mutlak harus terpenuhi sehingga kita setiap saat siap menghadapi segala kedaruratan.

Peningkatan profesionalisme, uji doktrin dan kesiapan Alutsista harus tetap dilaksanakan, dan juga harus tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan semaksimal mungkin. Personel melaksanakan rapid test dan semua peralatan disterilkan dengan disinfectant, untuk menjamin dan semua yakin bahwa latihan aman, dengan tanpa keraguan seluruh personel yang mengikuti latihan terhindar dari penyebaran Covid-19, demikian juga nanti saat kembali setelah selesai melaksanakan latihan.”

Latihan Gladi Tugas Tempur L3 puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2020 di Dabo Singkep dengan melibatkan seluruh unsur SSAT. Selain latihan, akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial di Desa Batu Berdaun, Dabo Singkep.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Letkol Marinir Mintarjo, S. H. M. Tr. Opsla Jabat Dansesusmar Pusdikif Kodiklatal

Banyuwangi, Koranpelita.com Jabatan Komandan Sekolah Kusus Marinir (Dansesusmar) Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *