Koperasi Posdaya Akan Jadi Kekuatan Ekonomi Indonesia

Jakarta, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono bersilaturahmi dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Kementerian Koperasi Jakarta, Senin 13 Juli 2020.

Mendampungi Menkop Deputi Kelembagaan Kemenkop, Rully Nuryanto, SE, MSi. Sedang Haryono Suyono bersama Dr Moch Soedarmadi, Dr Handoko W, Drs Fajar Wiryono dan Dr Mulyono D Prawiro.

Dalam kesempatan itu mereka berbincang tentang membangun Koperasi melalui kelompok Posdaya, baik di kota maupun di desa.

Haryono Suyono mengajak Menteri Koperasi untuk membangun ekonomi dan gotong royong di desa-desa dan upaya pengentasan kemiskinan.

Haryono Suyono menggagas berdirinya Posdaya di seluruh pelosok negeri. Hingga tahun 2016 tercatat 55.000 Posdaya tersebar di seluruh Indonesia. Ada Posdaya yang sudah sangat maju, ada yang sudah berkembang, namun masih banyak yang mulai meribtis usaha dengan kearifan lokal.

Untuk itu perlu dukungan pemberdayaan agar Posdaya memiliki kemampuan untuk maju dan mandiri.

Koperasi Posdaya sangat strategis untuk membangun ekonomi masyarakat. Terlebih di era pandemi Covid19, ekonomi kerakyatan berbasis gotong royong akan mampu bertahan mdnghadapi segala situasi.

Saat ini momentum tepat untuk membangkitkan koperasi dan mengembangkan Posdaya. Kolaborasi keduanya aksn menjadi kekuatan dahsyat untuk memajukan masyarakat dan bangsa Indonesia. (D)

About dwidjo -

Check Also

Raksa Nugraha Pengakuan Pelaku Usaha dalam Lindungi Konsumen 

Jakarta, Koranpelita.com Penghargaan Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) bukan sebatas pengakuan atas pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *