Banjir Landa Desa Nanga Mau, Kayan Hilir, Ekonomi Lumpuh 

Sintang, Koranpelita.com

Banjir di Kecamatan Kayan Hilir di pusat kota Desa Nanga Mau sejak  12 Juli sampai saat ini belum surut. Air masih menggenang setinggi rata-rata satu meter sehingga masyarakat hanya bertahan di rumah.

Masyarakat Desa Nanga hanya evakuasi apa adanya dengan perahu milik tetangga nya untuk evakuasi dan di bantu oleh anggota Koramil 17 Kecamatan Kayan Hilir dan Kapolsek Kayan Hilir bersama jajaranya turut bantu memberi bantuan makanan ringan kepada warga mengunakan perahu milik warga setempat.

“Warga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah segera membantu saat keadaan seperti ini, karna kami membutuhkan bantuan yang pasti seprti minyak goreng telur, mi,, sedap karna banjir kali ini sudah membuat aktivitas kami sebagai masyarakat lumpuh total. ”  ujarnya Rahmat Bandan.

Di saat musim banjir seprti ini pedagang 9 bahan pokok tidak ada mendapatkan hasil, biasanya kami saat musim normal perhari kami dapat pemasukan Rp700 ribuh perhari kotornya, semoga banjir ini cepat surut supaya aktivitas kami cepat lancar kembali “ujarnya Maria Tombom.

Warga Desa Nanga Mau Dusun Menyurai tidak terlihat Camat Kayan Hilir yang langsung kordinasi dengan masyarakat ,atau memang kami tidak terlihat Camat yang lewat yang pasti kami melihat dari Puskesmas yang membagikan obat obatan ujarnya warga saat di temui oleh jurnalis koranpelitacom, selaku pengawasan sosial.

Koranpelitacom Sintang, berusaha menghubungi Camat Kayan Hilir, tidak bisa dihubungi karna wa Camat tidak aktiv untuk konfirmasih tetang banjir yang di Desa Nanga Mau, Kecamatan  Kayan Hilir.(Adhar)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *