Slogan Baru Bank Kalsel “Setia Melayani, Melaju Bersama”

Awal berdiri pada tanggal 25 Maret 1964 silam, Bank Kalsel dikenal dengan nama PD. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Kemudian pada tanggal 29 November 2011, resmi berubah badan hukum menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan atau yang lebih akrab dengan call name Bank Kalsel.

Dalam perjalanannya, Bank Kalsel selalu hadir untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Serangkaian penghargaan bergengsi telah diraih, penyedia produk dan layanan yang berkualitas, tata kelola perusahaan yang sehat, dan sumber daya manusia yang berkompeten, mengiringi langkah Bank Kalsel dalam upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Memasuki usia 56 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Bank Kalsel untuk menyesuaikan diri terhadap berbagai perkembangan terkini. Meskipun penuh tantangan, Manajemen Bank optimis dengan kekuatan yang dimiliki oleh Bank serta implementasi strategi yang efektif, bahwa prospek perusahaan di masa yang akan datang akan sangat baik.

Hari ini Bank Kalsel resmi mengganti tagline atau slogan perusahaan menjadi “Setia Melayani, Melaju Bersama”. Tagline sebelumnya “Untuk Banua yang Lebih Baik” telah menemani Bank Kalsel selama + 9 tahun tepatnya sejak tahun 2011 bertepatan dengan rebranding dan perubahan badan hukum.

Tagline perusahaan merupakan hal yang sangat penting dalam aspek perencanaan dan strategi komunikasi di level korporat dalam upaya membentuk brand awareness, brand image, dan reputasi positif perusahaan.

Atas dasar itu, perubahan tagline ini dirasa penting untuk dilakukan seiring dengan perubahan visi misi dan penetapan Budaya Perusahaan (Corporate Culture) yang baru.

 “Industri perbankan adalah industri yang bergerak dengan sangat dinamis. Segala sesuatunya berjalan begitu cepat, volume bisnis dan kompleksitas usaha terus meningkat, persaingan semakin kompetitif, nasabah semakin kritis sekaligus cerdas dan aware, produk dan jasa layanan baru terus bermunculan, maka menjadi suatu keharusan untuk selalu up-to-date terhadap perkembangan dunia luar,” sebut Direktur Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, dalam rilis Rabu (8/7/2020).

Dia mengungkapkan bahwa tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama” diangkat dari karakter bisnis perbankan dan nilai-nilai kearifan lokal yang menggambarkan budaya perusahaan (corporate culture), yaitu Speed & Comply, serta kondisi internal Bank Kalsel sendiri yang selama ini telah beroperasional dengan baik.

 “Setia Melayani” mencerminkan komitmen, melayani secara berkesinambungan, konsisten dan ketaatan pada aturan, yang merupakan budaya Comply.

 “Melaju Bersama” mencerminkan kebersamaan, pertumbuhan dan upaya kolektif untuk menuntaskan pekerjaan secara tepat, yang merupakan budaya Speed.

“Semoga dengan adanya perubahan tagline Bank Kalsel ini akan menjadi bagian penting dalam rangka memperkuat brand perusahaan untuk memajukan Bank Kalsel kedepannya”, pungkasnya. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Pjs Bupati: Hentikan Penyebaran Covid-19

Sintang, Koranpelita.com Pjs  Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si  memberikan pengarahan Focus Group Discussion …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *