Sambut New Normal Prajurit dan PNS Kodiklatal Gelar Apel Gabungan Perdana

Surabaya,  Koranpelita.com

Setelah pemerintah memberlakukan New Normal dalam menghadapi pandemi Virus Corona, untuk pertama kalinya Prajurit Antap dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar apel Gabungan perdana yang dilaksanakan di lapangan laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (2/7).

Adapun pelaksanaan apel Gabungan prajurit antap dan PNS Kodiklatal tersebut belum dilaksanakan secara menyeluruh hanya terbatas pada satuan kerja masing-masing. Untuk Satker Staf mako Denmako, Puslatlekdalsen, Puslatopsla dan Puslatmar apel dilaksanakan dilapangan Laut Maluku. Sedangkan Satker Kodikdukum Apel Pagi dilaksabakan dihalaman Mako Kodikdukum.

Apel gabungan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya setelah wabah virus Corana ini juga sebagai sarana patroli kesehatan berupa pengarahan kepada prajurit Kodiklatal dalam rangka memutus rantai dan pencegahan penyebaran covid 19 dilingkungan Kodiklatal. Setelah pemberlakuan New Normal, penanganan Covid 19 Kodiklatal dibawah kendali Direktur Umum Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto sekaligus sebagai Pelaksanan Harian (Palakhar) penanganan Covid 19 Kodiklatal.

Patroli kesehatan berupa pengarahan kepada prajurit antap dan PNS Staf mako serta Puslat tersebut disampaikan Letkol Laut (K) Fajar Gunawan, S.T., M.Kes yang sehari harinya berdinas di Pusat Pendidikan kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal.

Dalam pengarahanya Letkol Laut (K) Fajar Gunawan, S.T., M.Kes menyampaikan bahwa saat ini pemerintah telah memberlakukan New Normal terhadap pandemi virus Covid 19. Akan tetapi bukan berarti kita bebas terhadap virus tersebut. Menurutnya dari data yang ada saat ini bahwa virus corona di Indonesia belum menunjukan grafik yang landai, pasien Positif hampir mendekati 58 Ribu dengan penambahan pasien positif virus Covid setiap harinya 1.000 orang.

Berkaitan dengan penyebaran virus yang masih banyak tersebut agar para prajurit Kodiklatal tetap disiplin dalam menjalankan program pemerintah. Adapun kedisiplinan dalam pencegahan Covid 19 tersebut antara lain menggunakan masker dengan benar yaitu menutupi mulut dan hidung, menjaga jarak dengan personil lainya, sering cuci tangan selesai beraktfitas, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

“Kita Dinas di lembaga Pendidikan Kodiklatal mari jaga kesehatan agar mampu mengantarkan para prajurit siswa TNI AL hingga lulus pendidikan. Karena para prajurit tersebut merupakan aset TNI AL yang harus kita jaga.” Jelas Pamen melati dua dipundak tersebut.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Jalankan Protokol Kesehatan Terhadap PMI

Bengkayang,  Koranpelita.com Pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke kampung halamannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *