Pertanian dan Hasil Laut Kotabaru Bisa Dongkrak PAD, Yani Helmi: Perlu Recovery Ekonomi

Banjarmasin, Koranpelita.com

Dampak pandemi Covid-19
memukul seluruh sektor dan sendi – sendi kehidupan masyarakat terutama perekonomian dan dirasakan hampir seluruh belahan negara didunia tak terkecuali Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Untuk memulihkan keterpurukan itu, terdapat beberapa poin penting yang bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan melihat beberapa peluang yang bisa dikembangkan diantaranya perkebunan dan perikanan.

” Kita bersama-sama melihat objek yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan PAD,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Jery Lumanta, disela-sela kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (2/7/2020)

Karena itu lanjut wakil rakyat Kotabaru ini, pihaknya meminta masukan sekaligus arahan dari DPRD Kalsel berkaitan hal diatas.

Dijelaskan, saat ini PAD Kotabaru mengalami penurunan (difisit) sekitar 5 %. Menyikapi fakta ini pihaknya akan terus berusaha mencari jalan yang efektif guna memperbaikinya diantaranya memanggil pihak-pihak terkait guna memaksimalkan pendapatan, sehingga kondisi negatif ini tidak terus menerus terjadi menghambat perekonomian masyarakat

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menyebutkan, memasuki masa normal baru perlu adanya perhatian khusus untuk meningkatkan PAD. Artinya lanjut dia, new normal ini maka tugas semua adalah mengembalikan kejayaan kondisi perekonomian kita termasuk memperbaiki kondisi keuangan daerah,

“Kita perlu recovery ekonomi, untuk mengembalikan PAD,” tegas pria yang akrab disapa Paman Yani ini.

Karena itu sebut politis Golkar ini, pria semua harus menjadi Raja untuk daerah sendiri, baik sektor perikanan, kelautan, maupun perkebunan.

Sehingga dengan sinergitas yang baik, komunikasi yang terjaga semua kesulitan ini bisa berakhir, karena yakin saja dibalik peliknya kondisi sekarang pasti ada jalan kemudahan asal mau berusaha mencari jalannya. Terlebih sektor perikanan dan kelautan khususnya yang terdapat di Kabupaten Kotabaru mempunyai sumber daya melimpah

“Kekayaan hasil laut kita terutama perikanan serta potensi terkandung didalamnya sangat melimpah, ini yang kita genjot terus,” pungkasnya (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

APD Covid 19 RSDP Serang Menipis

Serang, Koran Pelita.com Wakil Direktur Keuangan RSDP Serang, Encup Suplikah mengeluhkan ketersedian Alat Pelindung Diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *