Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lanud Supadio

Pontianak,  Koranpelita.com

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M beserta jajaran mencanangkan Pembangunan Zona Integritas di Pangkalan TNI AU Supadio. Acara pencanangan berlangsung di ruang VIP Room Lanud Supadio, Kamis (02/7/2020).

Turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Kalbar, Kepala KPPN Pontianak dan Wakapolres Kubu Raya, para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan dan para Kepala Seksi jajaran Lanud Supadio.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan bahwa Lanud Supadio berkomitmen untuk menjadi satuan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga terwujudnya wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Hari ini, kita akan mencanangkan Lanud Supadio sebagai zona integritas. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh personel di jajaran Lanud Supadio menjadi terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan berkompetensi sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta Panca Prasetya Korpri sehingga terbebas dari perbuatan tercela yang mencederai amanah rakyat,” jelas Danlanud.

Ia menambahkan peranan dari pimpinan di satuan kerja sangat penting dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya. Setiap pimpinan harus terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program kerja yang dilaksanakan satuan kerja masing-masing.

“Semoga dengan dilakukannya pencanangan zona integritas ini, diharapkan ada perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh dalam mewujudkan tugas pokok Lanud Supadio, sesuai harapan TNI AU dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani,” kata Danlanud.

Ditempat yang sama Kepala Perwakilan BPKP Kalbar Dikdik Sadikin, Ak. M.Si., CA, CfrA, QIA menjelaskan bahwa saat ini Lanud Supadio akan menandatangani pakta integritas yang menunjukkan bahwa Lanud Supadio memang berniat dan berkomitmen serta mempunyai itikad yang baik.

“Semua pekerjaan berawal dari niat yang baik dan ini akan dibuktikan dikemudian hari. Dengan niat yang tulus, saat ini kita akan menandatangani pakta integritas dan menyatakan berkomitmen. Namun dilapangan kita juga harus tunjukkan komitmen dan integritas kita sehingga kita dapat mengatakan tidak, pada sesuatu yang menguntungkan diri pribadi tetapi merugikan korps kita,” jelasnya.

Dengan adanya penandatangan pakta integritas ini tentunya kami mengapresisasi langkah Danlanud yang telah mencanangkan acara ini. “Semoga kita semua dapat melaksanakan integritas dan berkomitmen yang baik sehingga semua sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat terlaksanana dengan baik tanpa ada resiko dikemudian hari,” pungkasnya.

Diakhir acara diagendakan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas oleh Komandan Lanud Supadio, Kepala Perwakilan BPKP Kalbar selaku Saksi I, Kepala KPPN Pontianak selaku Saksi II dan Wakapolres Kubu Raya selaku saksi III.(ay)

About ahmad yani

Check Also

270 CALON BINTARA TNI AL DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA

Surabaya,  Koranpelita.com Sebanyak 270 calon Bintara Prajurit Krier TNI AL diberangkatkan dari Surabaya untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *