Home / News / H Muhidin Dipastikan Bakal Dampingi H Sahbirin Noor Maju Pilgub

H Muhidin Dipastikan Bakal Dampingi H Sahbirin Noor Maju Pilgub

Banjarmasin, Koranpelita.com

H Muhidin dipastikan bakal mendampingi H Sahbirin Noor, maju pada pemilihan kepala daerah yang bakal di gelar pada akhir 2020 mendatang.
Kepastian itu setelah DPP Partai Golkar menyetujui dan memberikan surat tugas bagi keduanya untuk menggalang koalisi dengan partai lainnya di Kalsel.

Sebelumnya DPD partai Golkar melalui proses ditahapan pertama menyampaikan surat ke DPP, terkait lima nama pendaftar bakal calon wakil gubernur Kalsel yang akan mendampingi calon gubernur dari partai golkar itu.

Lima nama tersebut diantaranya tiga kader Golkar, yaitu H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Abdul Wahid, Hasnuriyadi dan Rosehan NB (PDI-P) serta Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin.

” Kemudian turun surat yang ditandatangi Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, yang merekomendasi nama H Muhidin dan H Sahbirin Noor, untuk menggalang koalisi partai,” ujar Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, H Supian HK, kepada wartawan, di Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

Dalam perjalannya keduanya, ternyata mampu memenuhi salahsatu syarat dari pusat dalam menggalang koalisi dari partai lain baik yang mengusung maupun yang mendukung.

Dengan begitu, DPD Golkar akan rekomendasikan kembali pasangan tersebut kepusat, dan untuk penetapan selanjutnya akan diputuskan oleh DPP Partai Golkar.

” Jadi kewanangan dan tugas kami (DPD) sudah selesai dalam menyampaikan ke DPP, ” kata H Supian HK.

Didampingi, Sekretaris P-Golkar Kalsel, Adi Kartika, Karlie Hanafie. Nasib Alamsyah, dan Ketua Penjaringan, H Puar Junaidi, H Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel ini menambahkan, selain Golkar sudah ada partai pengusung dan pendukung yang disetujui DPP Golkar yaitu, PAN, dan Nasdem. Sedang lainnya menyusul.

Menurut dia, pada Bulan Agustus mendatang pasangan ini akan menggelar deklarasi. Sehingga sebelum Agustus atau dikisaran September sudah dilakukan penetapan pasangan dari partai. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

MPR RI dan Apkasi Tandatangani MoU Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Jakarta, Koranpelita.com Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut hangat penandatanganan MoU antara MPR RI dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *